Sehat Hanya Dengan Bersepeda, Berikut Ulasannya
Jika kamu cukup tersenyum dibuat bahagia ketika sedang bersepeda, nyatanya manfaat kesehatan juga akan kamu dapatkan. Kesehatan kamu mulai terganggu misalnya dengan usia yang bertambah kamu mulai menyukai mengkonsumsi makanan cepat saji yang mengandung banyak lemak jahat, sehingga membuatmu obesitas usia dini.

Bersepeda menjadi hobi yang sangat menarik untuk dilakukan. Mengapa tidak ?, dengan bersepeda kamu bisa menikmati indahnya panorama alam sekitar rumah kamu, menyenangkan bukan?. Jika di akhir pekan kamu hanya berdiam diri di dalam kamar, kali ini cobalah untuk keluar sejenak dan nikmati udara segar dengan bersepeda.

Jika kamu cukup tersenyum dibuat bahagia ketika sedang bersepeda, nyatanya manfaat kesehatan juga akan kamu dapatkan. Kesehatan kamu mulai terganggu misalnya dengan usia yang bertambah kamu mulai menyukai mengkonsumsi makanan cepat saji yang mengandung banyak lemak jahat, sehingga membuatmu obesitas usia dini. Bersepeda menjadi solusi kesehatan kamu, yang bisa membuatmu bergerak aktif, rekreasi murah, dan masih banyak lagi manfaat yang akan di dapat, berikut ulasannya :

1. Bersepeda setiap pagi dan sore masing – masing 20 menit, rutin selama seminggu dapat memperbaiki system peredaran darah

System peredaran darah dalam tubuh akan lebih baik dengan olahraga bersepeda, dengan cara menurunkan tingkat kolesterol jahat di dalam darah hal ini menjadi alasan bersepeda baik untuk kita. Dengan ini otomatis otot jantung akan kuat, oksigen dalam darah juga menjadi maksimal, sehingga resiko menderita penyakit stroke kecil kemungkinan, serta system peredaran darah yang lancar juga memungkinkan penyakit serangan jantung akibat tekanan darah tinggi pun rendah.

2. Otot tubuh, terutama kaki menjadi kuat dan menjadi penyeimbang yang baik untuk melakukan segala aktifitas

Aktifitas yang padat memang melelahkan, namun jika kamu malas bergerak atau hanya duduk di depan computer saja tentu ini taka da manfaat baiknya untuk otot kamu. Pengaruh yang baik akan terjadi pada otot kamu ketika kamu mau berolahraga. Bersepeda contohnya, membuat otot kamu menjadi kuat dan seimbang. Selain itu sendi akan terawatt dengan baik, karena selalu digerakkan saat bersepeda.

3. Berat badan yang stabil akan kamu dapatkan tanpa bersusah payah lagi, berat badan mudah naik ?, tapi juga bakalan mudah turun hanya dengan bersepeda

Berat badan yang stabil akan mudah kamu jaga, iya, tanpa bersusah payah lagi. Jika kamu selalu merengek menabung uang setelah merasa berat badan naik untuk membeli obat langsing, jelas itu tak akan nyaman karena yang menjadi korban adalah si ginjal. Bersepeda sudah menjadi kebiasaan dan hobi, nah disinilah keuntungan kamu. Otot yang optimal akan menjadi factor terpenting dalam pembakaran kalori secara optimal pula. Namun pola makan juga perlu dijaga ya, agar menjadi wanita ideal tetap terjaga dengan baik.

4. Stress setelah sibuk melakukan aktifitas rutin setiap hari, bisa kamu turunkan kadar stress dengan bersepeda loh, selain itu….

Hormone pemicu baik dalam membenahi suasana hati akan berani tampil, hormone ini disebut adalah endorphin. Suasana hati yang nyaman dan pemikiran positif juga akan membantu kamu menurunkan resiko penyakit yang lain. Karena penyakit yang sesungguhnya adalah berasal dari hati.

Baca Juga: Bagaimana Jika Kamu Merasa Risih Gatal Dengan Kulit Kepalamu? Inilah Cara Menghilangkan Gatal-Gatal Pada Kulit Kepala

5. Bersepeda di jalanan menjadi pembelajaran buat kamu untuk lebih berhati – hati dan bersepeda dengan aman dengan sikap yang baik

Kenyamanan berkendara jelas dibutuhkan, ketika kamu mulai melangkah ke hobi ini setidaknya sediakan helm, baju menyala, pelindung siku dan lutut. Selain itu komponen lain seperti rem, ban, lampu sepeda untuk malam hari, bel, juga harus diperiksa sebelum berkendara. Tentu diimbangi dengan sikap berkendara yang baik dengan mematuhi rambu lalu lintas dan menjaga kenyamanan pengguna jalan lain. Bagaimana menurutmu ?

Artikel ini di tulis oleh Khasna Khasna kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya, Daftar Sekarang

Artikel Terkait