close
Trik Jitu Mendapatkan Tiket Pesawat Murah
Mendapatkan tiket pesawat yang sangat murah tentu diidam-idamkan oleh semua orang. Karena tidak semua orang mampu membeli tiket pesawat karena mahal harganya.
Bagi semua orang mendapatkan tiket pesawat murah adalah hal yang sangat diinginkan, Apalagi pada saat anda dengan keluarga ingin berlibur kesuatu tempat yang berada diluar kota/diluar negeri. Tentu ini adalah kesempatan yang sangat besar untuk anda dan keluarga anda jika ingin pergi berlibur.

Beberapa maskapai penerbangan sering kali mengadakan tiket promo, seperti halnya yang sering dilakukan oleh maskapai penerbangan seperti Citilink, Lion air, Air asia, Garuda indonesia, Dll. Dan bisa juga anda cek ke website penjualan tiket pesawat yang kini banyak tersedia di internet.

1. Tentukan terlebih dahulu kemana tujuan anda

Tujuan anda sangat menentukan waktu yang terbaik untuk membeli tiket pesawat yang sangat murah. Jika rute tujuan anda adalah rute yang paling banyak dilayani maskapai (terutama low budget rendah), Seperti malaysia, singapura, yogyakarta, bali, surabaya, Dll. Maka dari itu anda harus pandai-pandai membaca harga, Karena harganya yang cenderung fluktuatif (ketidak tetapan harga). Jadi jika anda mendapatkan harga tiket yang anda inginkan maka saya sarankan agar anda membeli tiket saat itu juga.

2. Tentukan maskapai yang anda pilih

Setelah menentukan tujuan, perhatikan juga maskapai yang akan melayani anda ke rute tersebut. Kebiasannya harga tiket yang murah jika dipesan dari jauh-jauh hari akan berbeda dengan harga tiket yang dibeli pada beberapa minggu atau beberapa hari sebelum keberangkatan. 

Sedikit bocoran jika anda memilih maskapai Lion Air, Sering-seringlah anda memantau harga tiketnya. Karena biasanya Lion air sering mengalami perubahan harga pada tiketnya dalam sehari. Lion air bisa mengubah harga tiketnya 2 kali atau bahkan lebih dari 3 kali.

3. Tentukan hari keberangkatan dan tanggal pulang anda

Biasanya pada akhir pekan, Long weekend, dan musim liburan tiket menjadi mahal. jadi, coba anda pilih liburan pada hari-hari biasa atau low-season seperti bulan februari-april dan september-november. selain liburan, hari keberangkatan dan kepulangan anda bisa juga menentukan harga tiket anda. Biasanya pada hari jum'at-minggu, jum'at senin, sabtu-minggu, adalah harga yang sangat mahal.

Perhatikan juga tanggal dan hari keberangkatan anda. karena menurut saya harga tiket pesawat pada tanggal 20-an cenderung lebih murah dari pada awal bulan atau pertengahan bulan. Hal ini bisa terjadi karena maskapai menganggap tanggal 20-an adalah tanggal tua atau dompet dalam keadaan kanker, sehingga kemungkinan besar orang yang akan menggunakan pesawat lebih sedikit dari biasanya. Dan akhirnya maskapai akan memberikan diskon besar-besaran agar kursi-kursi yang kosong terisi semua.

4. Ketahui harga rata-rata tiket yang ditawarkan oleh maskapai

Hasil dari pengamatan dan pengetahuan yang anda punya, Anda akan tahu batas tertinggi dan batas terendah dari harga tiket yang dotawarkan oleh maskapai. Jadi jika anda menemukan harga tiket yang murah, Anda bisa mengetahui apakah harga tiket yang ditawarkan memang murah atau cuman tipuan belaka. Dengan cara rajin-rajinlah anda melihat harga tiket pesawat, baik pada saat harga promo maupun tidak.

Itulah beberapa tips untuk mendapatkan tiket peswat murah, Sebetulnya jika anda ingin mendapatkan harga tiket yang sangat murah anda hanya butuh telaten dan teliti mengamati harga tiket pada saat pembayaran. Jangan terburu-buru dalam membeli tiket, terutama ketika anda menggunakan maskapai kelas ber-buget rendah. Jangan sampai anda membeli sesuatu yang tidak anda butuhkan untuk menghindari biaya tambahan.

Loading...
Loading...
Artikel ini di tulis oleh Hasna Dayanti kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya, Daftar Sekarang

Artikel Terkait