Cara membedakan charger yang asli dengan yang palsu

Tips 1 year ago
Cara membedakan charger yang asli dengan yang palsu

Halo sobat sekalian, bagaimana kabar kalian sob? Semoga dalam keadaan sehat ya, kali ini admin mau share mengenai Cara membedakan charger yang asli dengan yang palsu, mari simak sob.

Terkadang kita sering bertanya kepada diri kita sendiri mengenai performa charger yang kita pakai untuk mengisi daya HP atau tablet kita, masalah seperti baterai mudah bengkak, baterai cepat habis, baterai lama untuk penuh, dan lain-lain sering terucap dalam benak kita.

Sebenarnya hal itu terjadi akibat dari performa dari Charger kita ya sob, terkadang kita asal-asal membeli charger Hp tanpa melihat spesifikasi dan kualitas dari charger tersebut. Untuk itu, mari simak beberapa kriteria charger yang asli berikut ini.

Tidak begitu menonjol pada sisinya dan tidak ada goresan

Charger yang original tentunya mempunyai kualitas yang jauh dibandingkan yang palsu ya sob, pada gambar di atas kita bisa melihat bahwa charger yang asli itu lebih mulus daripada yang copy dan pada sisi plugin USB nya tidak ada goresan ataupun retakan.

  • Memiliki tambahan kaki pada colokannya

Untuk lebih detail coba kita lihat gambar di atas, charger original mempunyai semacam lapisan tambahan pada pangkal colokannya, inilah yang membedakannya dari yang palsu, kita lihat bahwa charger palsu tidak memiliki lapisan tersebut.

Loading...
  • Label

Buatan Cina memang belum tentu menjanjikan ya sob, negara Cina bisa saja mengcopy semua produk yang ada di dunia dan membuatnya ulang dalam bentuk copy, nah untuk memastikan bahwa barang yang kita beli itu original, maka perhatikan gambar di atas. Logo A+ itu menandakan bahwa produk itu merupakan produk hasil copy.

  • Ukuran Colokan ke HP

Ukuran yang original biasanya agak pendek dari yang copy, maka untuk memastika bahwa produk itu tidak palsu maka kita harus juga mengecek ukuran dari colokannya ya sob.

  • Logo

Untuk charger yang bermerek samsung, perlu kita perhatikan bahwa huruf A yang biasa dipakai pada charger original itu tidak menyatu seutuhnya ya sob, beda dengan chareger yang tidak original logonya itu menyatu seutuhnya.

Itulah beberapa hal yang perlu kita ketahui ketika kita ingin membeli charger HP, ingat ya sob, kualitas lebih penting daripada harga, jika kamu mau mendapatkan yang berkualitas, tentunya kamu harus rela mengeluarkan uang yang lebih untuk mendapatkannya.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat semuanya, terima kasih. 

Tags: Tips Memilih Charger, Tekno, Charger Smarphone

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia, kira kira seperti apa ? Yuk simak artikelnya

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com