Cara menjadi Anak Kost yang "Kaya Raya" Sampai Pada Akhir Bulan

27-09-2016 (2 months ago)

Apakah kamu pernah merasa kesusahan pada masa akhir bulan saat ngekost. Berikut adalah cara unik agar hidupmu kaya raya di akhir bulan.

Jaman sekarang banyak pemuda-pemuda yang merantau ke kota yang bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup atau menempuh pendidikan yang lebih tinggi. Biasanya mereka hidup di kost-kostan. Apakah kamu pernah merasa kesusahan pada masa akhir bulan saat ngekost. Berikut adalah cara unik agar hidupmu kaya raya di akhir bulan.

1. Puasa

Selain mampu meminimalisir biaya bulanan, puasa juga mendapatkan pahal yang sangat banyak. Sehingga keuntunganmu akan berlipat ganda. Kamu bisa mengikuti teknik puasa Nabi Daud yakni sehari puasa, lalu keesoknya tidak puasa, dan diulang-ulang hingga satu tahun atau semampumu. Kalau kamu masih SMA lalu melakukan puasa Daud. Dijamin nilai agama kamu di raport pasti 95 keatas.

2. Makan Putih, Minum Putih

Sesuai dengan namanya, kalau kamu tidak sanggup puasa Daud, maka kamu boleh melakukan penghematan dengan cara makan putih, minum putih. Yakni kamu hanya boleh makan nasi putih saja, kalau ingin menambah cita rasa ya tambahkan sedikit garam. Kalau masih kurang puas lagi, tambahkan putihan telur, cari di home industry biasanya jual putihan telur.
 
Selain makan putih, kamu juga harus minum putih yakni minumnya air putih saja, kaga usah dikasih tambahan sirup segala. Kalau ingin menambah cita rasa, ya tambahkan perasan jeruk nipis saja.

3. Jalan Kaki atau Bersepedah


Jalan kaki atau bersepdah mampu menghemat biaya transportasi kamu serta mampu menyehatkan badan, sehingga kamu tidak perlu lagi mengunjungi gym. Disarankan untuk memilih tempat kost yang letaknya strategis yakni dekat dari kampus atau tempat bekerja, sehingga bisa menghemat waktu perjalananmu.

4. Pilih Kafe yang Punya Fasilitas WiFi


Internet sangat berguna untuk mengerjakan tugas dan mendownload video presentasi. Oleh karena itu untuk menghemat kuota maka jika kamu ingin nongkrong pastikan tempat tongkronganmu menyediakan fasilitas Wifi gratis dengan kecepatan tinggi. Kalau membayar ya maksimal hanya 2000 saja.
 
Untuk kamu nih yang nggak punya malu, saya punya trik khusus yakni Pastikan uang di dompet kamu hanya 5000 rupiah saja, ingat hanya 5000 nggak boleh lebih. Selanjutnya beli kacang rebus 3000 rupiah, bawa kacang rebus tersebut ke tempat tongkrongan. Di tempat tongkrongan kamu hanya pesan es teh saja kalau perlu airnya yang banyak, es nya sedikit saja. Dijamin jika kamu mampu melakukan trik ini dipastikan hidupmu sejahtera.

5. Banned Minimarket

Jika kamu mempunyai tempat kost yang dekat dengan minimarket memang mempunyai cobaan tersendiri. Pasalnya minimarket itu memiliki daya magnet tersendiri bagi anak kost, jika kamu lapar sedikit saja pasti melirik ke minimarket. Haus sedikit melirik ke minimarket, jika seperti itu terus, belum ada setengah bulan. Uang bulananmu akan habis.
 
Untuk itu jika kamu ingin beli cemilan, maka belilah cemilan di pasar saja. Selain harganya murah, cemilan di pasar itu enak dan banyak, sehingga dapat menghemat biaya pengeluaran, kalau haus ya minum air putih saja.

Bergabung jadi penulis

Bergabung bersama kami,tulis artikel,Share artikel anda,dapatkan penghasilannya

Buat Artikel