close
Cara Sederhana Yang Ampuh Menghilangkan Noda Coretan Di Tembok
Setiap orang pasti ingin memiliki rumah yang bersih serta rapi. Akan tetapi bila ada anak kecil yang tinggal dirumah dan belum mengerti apa apa pastilah sangat merepotkan. Kadang kadang anak suka mencoret coret tembok dengan menggunakan krayon, pena, atau juga pensil, sehingga tembok rumah akan terlihat kotor.

Setiap orang pasti ingin memiliki rumah yang bersih serta rapi. Akan tetapi bila ada anak kecil yang tinggal dirumah dan belum mengerti apa apa pastilah sangat merepotkan. Kadang kadang anak suka mencoret coret tembok dengan menggunakan krayon, pena, atau juga pensil, sehingga tembok rumah akan terlihat kotor.

Dengan keadaan tembok rumah yang kotor karena ulah anak anak, maka pasti akan menimbulkan rasa malu bila ada seseorang yang bertamu dirumah kita. Terkadang noda atau coretan yang ada di dinding rumah sangat susah untuk dihilangkan. Akan tetapi ada cara sederhana yang terbukti ampuh untuk menghilangkan noda serta coretan yang ada di dinding rumah, yaitu dengan menggunakan bahan pembersih yang sangat murah serta mudah ditemukan disekitar kalian. Dengan memanfaatkan bahan sederhana yang ada disekitar, kalian tidak perlu lagi pusing memikirkan noda dan coretan di dinding yang susah dihilangkan dan kalian juga tidak perlu lagi untuk mengecat ulang tembok di rumah kalian.
Berikut merupakan 4 cara sederhana yang ampuh untuk menghilangkan noda coretan di tembok.

Menggunakan Cuka


Kalian bisa memanfaatkan cuka untuk digunakan sebagai bahan pembersih noda coretan di tembok yang susah dihilangkan. Dengan menggunakan bahan yang sangat sederhana serta mudah ditemukan yaitu cuka dan sikat gigi bekas, kalian akan dengan mudah menghilangkan noda coretan di tembok. Caranya yaitu dengan menuangkan cuka pada dinding yang terdapat coretan secukupnya, lalu gosok dengan menggunakan sikat gigi bekas. Maka bekas coretan yang membandel dapat dihilangkan dengan sangat mudah. Kalian tidak perlu lagi untuk membeli pembersih yang mahal.

Menggunakan Pasta Gigi


Kalian juga bisa memanfaatkan pasta gigi untuk digunakan sebagai pembersih coretan di tembok. Dengan menggunakan bahan yang sangat sederhana, yaitu pasta gigi, kalian tidak perlu lagi untuk memakai cairan cairan pembersih yang harganya mahal. Cara menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan coretan ditembok yaitu dengan mengambil pasta gigi, lalu gosokkan pada bagian dinding yang terdapat noda bekas coretan hingga berbusa. Kemudian gosok hingga bekas coretan atau noda di tembok benar benar hilang. Dengan cara ini, kalian tidak perlu lagi untuk repot repot mengecat ulang tembok dirumah kalian.

Menggunakan Hairspray


Bahan selanjutnya yang bisa kalian gunakan sebagai pembersih coretan tembok adalah hairspray. Memang banyak sekali fungsi dari hairspray, kalian bisa menggunakannya untuk perawatan rambut, akan tetapi hairspay juga bisa kalian manfaatkan untuk menghilangkan bekas coretan di tembok rumah. Cara menggunakannya yaitu dengan menyemprotkan hairspray pada tembok, lalu gosok hingga noda di tembok dapat dihilangkan. Hal ini karena hairspray mengandung alkohol yang mampu untuk menghilangkan bekas coretan pada dinding rumah.

Menggunakan Baking Soda


Untuk menghilangkan bekas coretan di tembok yang membandel, kalian juga bisa memanfaatkan baking soda sebagai bahannya. Bahan ini sangatlah mudah ditemukan, biasanya baking soda digunakan untuk bahan makanan, tapi ternyata baking soda juga bisa berfungsi sebagai bahan pembersih noda di tembok.

Cara menggunakannya yaitu dengan menuangkan baking soda secukupnya dengan sedikit air ke dalam satu wadah. Kemudian oleskan lalu gosok secara perlahan pada dinding rumah yang terdapat bekas coretan, maka noda serta coretan ditembok pun akan hilang dengan mudah.

Loading...
Loading...
Artikel ini di tulis oleh Fajrul Hasan kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya, Daftar Sekarang

Artikel Terkait