Loading...

Makanan yang Siap Membuat PMS-mu Gak Membencikan Seperti Sebelumnya

Tips · 1 year ago
Makanan yang Siap Membuat PMS-mu Gak Membencikan Seperti Sebelumnya

Ladies, pasti pernah merasakan mood menjelang haid turun naik. Biasa disebut PMS (Premenstrual Syndrome). Sindrom satu ini bisa bikin kita merasa lemah, lesu dan gampang emosional. Periksa kembali makanan yang kamu konsumsi. Bisa jadi, pilihan makananmu memicu terjadinya ketidakstabilan emosi. Namun, jangan dulu lelah menghadapinya. Pemilihan makanan yang tepat dapat memudahkanmu menstabilkan emosi saat haid menghampiri.


Susu

Kalsium yang terkandung dalam susu bisa membantu menjaga keseimbangan estrogen dalam tubuh. Sehingga  bisa mengatasi gejala seperti bad mood dan kembung.


Ikan

Mengkonsumsi daging ikan salmon, mackerel, atau sardine yang kaya vitamin D dan omega 3 bisa mengurangi kram perut akibat menstruasi.


Pisang


Vitamin B6 yang terkandung di buah pisang membantu mengontrol tingkat glukosa dan kadar hormon serotonin di otak sehingga suasana hati bisa kembali membaik.


Coklat Hitam


Loading...

Sepotong cokelat hitam (dengan kadar kakao 60 persen atau lebih) setiap hari selama haid akan membantu mengurangi keinginan ngemil. Plus, cokelat hitam mengandung antioksidan membantu dan meningkatkan homon serotonin, yaitu hormon yang dapat membantu memperbaiki moodmu.


Minum air yang banyak


Minum lebih banyak air akan membantu tubuhmu mengurangi retensi air (gemuk air) dan kembung. Gemuk air disebabkan karena tubuh menahan air karena takut tidak mendapatkan cukup air. Jadi, jika kamu memberikan apa yang dibutuhkan tubuh (air), tubuh akan rajin melepas air dalam tubuh penyebab retensi air.

 

Konsumsi makanan yang kaya magnesium

 

Makanan kaya akan magnesium seperti kacang, tahu, dan kacang tanah diperkirakan dapat mengurangi kembung pada wanita yang sedang menstruasi. Zat magnesium ini bisa mengurangi naiknya berat badan yang terjadi saat menstruasi. Selain itu magnesium juga bisa mengontrol hormone tubuhmu.

 

Jangan lupa konsumsi vitamin

Vitamin E dapat membantu menghilangkan beberapa gejala PMS. Vitamin E dapat ditemukan dalam alpukat, biji rami, dan kuning telur. Vitamin B6 yang terkandung dalam kentang, pisang, dan oatmeal dapat membantu mengurangi kembung dan meningkatkan moodmu. Sedangkan vitamin C dan seng mendukung kesehatan telur dan sistem reproduksi wanita. Vitamin C terkandung dalam buah jeruk dan lemon sementara seng bisa ditemukan dalam biji labu.

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia, kira kira seperti apa ? Yuk simak artikelnya

Agnes Putri Eka Lisa
Agnes Putri Eka Lisa
0
Followers