7 Cara Ampuh Mengusir Rasa Bosan dan Kesepian Agar Hari - Hari Anda Lebih Menyenangkan

07-09-2016 (3 months ago)

Tips berikut sangat bermanfaat sekali bila Anda adalah seorang pekerja dan tinggal seorang diri di apartemen, rumah kontrakan atau ngekos

Menjalani rutinitas sebagai pekerja berangkat pagi hari dan setelah pulang tiba di rumah pun baru malamnya, ada kalanya membuat Anda merasa bosan dan sepi sendiri, belum lagi hari demi hari Anda dituntut dapat memenuhi target secara maksimal dan mengatasi segala tantangan dari perusahaan tempat Anda bekerja.

Namun ada hal yang paling  membuat Anda merasa bosan dan kesepian, yaitu waktu luang di rumah seorang diri setelah pulang bekerja dan hari libur di akhir pekan, saat seseorang dilanda hal ini, mereka cenderung lebih stres, sebelum hal ini terjadi ada beberapa tips untuk menghindari rasa bosan dan kesepian tersebut.

Memelihara hewan kesayangan



Tidak ada pilihan lain lagi selain mengharuskan Anda mulai memelihara hewan yang Anda sukai dari sekarang apakah itu kucing, anjing, monyet, burung hias, kelinci atau ikan, jika Anda tidak ingin berakhir setiap hari dengan hanya melamun sendirian. Anda perlu tahu dari riset para ahli mengatakan bahwa memelihara hewan kesayangan dapat meningkatkan mood positif pemeliharanya.

Bercocok tanam

Tidak hanya hewan saja yang dapat dijadikan sebagai teman, percayalah tanaman pun dapat Anda jadikan sebagai teman ramah Anda. Ini bukan berarti Anda berbicara dengan tanaman Anda, tapi dengan hanya merawat, menyiram secara teratur, mengatur pupuk dan pencahayaan matahari buat mereka, Anda akan merasakan bedanya. Hari – hari suram di rumah akan berubah menjadi hari – hari yang berbunga – bunga.

Berlangganan TV kabel

Anda tentunya bosan melihat acara TV yang itu – itu saja bukannya membuat Anda terhibur tapi justru malah bikin Anda makin galau. Tidak ada salahnya Anda berinisiatif berlangganan TV kabel, segala macam acara menarik dan bergengsi menjadi teman Anda kapan pun Anda mau.

Perdayakan sosial media yang ada

Hari gini masa Anda belum kenal yang namanya Facebook, Twitter, Whatsapp, BBM, Line dan sebagainya itu, bersyukurlah berkat kecanggihan teknologi modern melalui sosial media tersebut Anda bisa bergaul dengan teman – teman Anda yang jaraknya ratusan kilometer sekalipun dari Anda, dan tidak ada alasan lagi untuk menjadi orang yang kurang pergaulan ya, hehe.

Menelpon orang – orang terdekat

Tidak ada manusia yang mampu bertahan hidup sebatang kara di dunia ini karena kodrat manusia diciptakan Tuhan adalah sebagai makhluk sosial, artinya kita membutuhkan satu sama lain untuk membangun kehidupan ini agar berkualitas dan bermakna, sebut saja di antaranya seperti makanan, pakaian, bangunan dan pendidikan yang mana memerlukan tenaga orang banyak untuk mewujudkannya. Dan salah satu kunci yang membuat manusia bisa bekerjasama mewujudkan itu semua tadi adalah komunikasi. Bayangkan apa jadinya Anda seharian suntuk tanpa komunikasi di rumah Anda, tentunya aneh sekali rasanya. Bila memang orang – orang yang Anda kenal  begitu jauh jaraknya dan berhalangan bertemu Anda, telponlah mereka. Sekedar menanyakan kabar dan berbagi informasi bermanfaat dan penting cukup membuat hari Anda ceria seketika.

Tinggalkan rumah Anda sejenak

Di akhir pekan dari pada Anda hanya menatap tumpukan kain yang akan Anda cuci, piring gelas kotor yang memenuhi wastafel, bahkan kamar tidur yang belum dirapikan, semua itu pastinya melarutkan Anda seorang diri mengerjakannya. Berlaku adillah kepada diri sendiri, ketika semua pekerjaan rumah tersebut selesai Anda bisa menemukan teman – teman baik Anda kembali tidak harus selalu ke rumah mereka tapi bisa di tempat yang kalian sepakati bersama misalkan cafe, mal, tempat karaoke.

Ngedate bareng si dia

Nah yang satu ini tentunya tidak asing lagi bagi yang statusnya bukan jomblowan atau jomblowati.  Kalau sudah ngedate bareng si dia seakan dunia ini milik berdua dan tidak ada lagi kata sepi dalam kamus. Bagi Anda yang masih jomblo jangan berkecil hati, percayalah jodoh itu ada di tangan Tuhan, Anda jangan berhenti berdoa dan berusaha, dan kelak Anda akan bertemu dengan dia yang mencintai Anda dengan tulus dan begitu juga sebaliknya.

Bergabung jadi penulis

Bergabung bersama kami,tulis artikel,Share artikel anda,dapatkan penghasilannya

Buat Artikel

Tags