Orang Yang Suka Memakan Buah Dan Sayur Akan Terhindar Dari Bau Badan.

Tips 1 year ago
Orang Yang Suka Memakan Buah Dan Sayur Akan Terhindar Dari Bau Badan.

Orang Yang Suka Memakan Buah Dan Sayur Akan Terhindar Dari Bau Badan.

Buah adalah bagian dari tanaman yang berasal dari bunga. Buah di hasilkan dari penyerbukan putik oleh benang sari. Didalam buah terdapat biji, yang merupakan bagian penting bagi tumbuhan yang berkembangbiak secara generatif. Karena biji nantinya jika di tanam akan tumbuh dan berkembang menjadi individu baru yang mempunyai sifat seperti kedua induknya. Setiap buah berasal dari bunga, tapi tidak setiap bunga menghasilkan buah.

sayur adalah semua jenis tanaman yang dapat dikonsumsi baik yang diambil dari akar, batang, daun, biji, bunga atau bagian lain yang digunakan untuk diolah menjadi masakan.

sayuran mengandung zat  gizi yang berfungsi mengatur  Metabolisme ( proses kerja tubuh). Zat pengatur ini terdiri dari air, vitamin, dan mineral . jenis  zat gizi ini banyak terdapat pada makanan yang berasal dari sayuran dan buah-buahan.

Dari kedua makanan di atas. Ternyata mampu membuat gizi di dalam tubuh kita seimbang. Bahkan memakannya berlebihan tak akan memberikan dampak yang buruk untuk kesehatan kita.

Tahukah kamu. Buah dan sayuran memiliki gizi yang cukup baik untuk kesehatan. Apalagi kita yang pekerja keras dan tak sempat memberi makanan yang seimbang. Kita bisa menggunakan makanan ini di manapun dan kapanpun. 

Buah dan sayuran sangat berlimpah di Indonesia. Apalagi banyak pedagang sayuran dan buah di jalanan yang biasa kita lewati. 

Lalu, ada sebuah fakta membuktikan seseorang yang suka memakan buah dan sayur bisa menghilangkan bau badan.

Pasti tahu kan bau badan. 

Bau badan atau dalam istilah medis dikenal sebagai bromhidrosis adalah bau tidak enak yang terjadi saat Anda berkeringat. Keringat sebenarnya tidak berbau. Bau apek dihasilkan oleh bakteri pada kulit yang memecah keringat menjadi asam. Ada sekitar 3-4 juta kelenjar keringat pada tubuh manusia yang terbagi menjadi 2 yaitu kelenjar ekrin dan kelenjar apokrin.

Loading...

Keringat yang diproduksi oleh kelenjar ekrin biasanya tidak berbau. Namun bau dapat muncul jika bakteri dalam jumlah banyak mengurainya. Bau badan tidak enak juga dapat muncul jika Anda mengkonsumsi makanan dan minuman tertentu seperti bawang putih, rempah-rempah, alkohol, serta beberapa jenis obat seperti antidepresan.

Apokrin adalah kelenjar utama yang bertanggung jawab menjadi penyebab bau badan. Keringat yang dihasilkan oleh kelenjar apokrin mengandung protein tingkat tinggi yang yang disukai oleh bakteri. Orang yang memiliki keringat berlebihan dari kelenjar apokrin atau memiliki banyak bakteri pada kulitnya cenderung memiliki bau badan yang lebih buruk.

Pada masa pubertas kelenjar keringat apokrin akan tumbuh. Laki-laki cenderung lebih mudah memiliki bau badan karena cenderung berkeringat lebih banyak daripada wanita. Hal-hal yang bisa membuat bau badan menjadi lebih parah bila anda memiliki kelebihan berat badan, makan makanan pedas atau yang kaya rempah, serta memiliki kondisi medis tertentu seperti diabetes.

Nah begitu banyak penyebab yang dirasakan oleh orang yang memiliki bau badan yang kurang sedap. 

Bahkan mereka suka memberikan wangi-wangian di tubuh tetapi masih memikiki bau badan.

Penyebabnya mungkin bisa jadi karena kamu kurang memperhatikan gizi dan penggunaan makanan untukmu.

Cobalah mengkonsumsi buah dan sayuran secara rutin.

Dalam sebuah studi baru yang dilakukan para peneliti di Australia’s Macquarie University merekrut 43 pria non-perokok,mendapatkan informasi pola makan mereka, daan meminta mereka untuk mandi dengan air biasa dan menghindari produk wewangian untuk 24 jam studi pertama. Pada hari ke dua, para objek studi tersebut diminta untuk mengganti kaosnya dengan kaos baru dan melakuakan olah raga selama satu jam tanpa mandi setelahnya.

Para pria ini kemudian menyimpan T-shirt mereka dalam tas dan menyerakkannya kepada teknisi yang memeriksa sampel keringat di laboratorium. Kemudian baju-baju tersebut dicium oleh sembilan perempuan dan mereka diminta untuk menilai bau yang timbul dari baju-baju tersebut. Dan ternyata hasilnya mengejutkan, baju yang dikenakan pria yang makan buah dan sayuran menjadi pilihan terbaik para perempuan. Para peneliti menyimpulkan pria mengirim sinyal tentang kesehatan melakui abu keringatnya. Mereka yang memakan lebih banyak buah dan sayuran lebih sehat dan memiliki bau keringat lebih baik dibanding yang lain. Meskipun para peneliti hanya melakukan penelitian pada laki-laki, penelitian ini dapat diasumsikan dua arah.

Ini bisa membantumu looh. 

Tags: #motivasi, #kepribadian, #kehidupan

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia, kira kira seperti apa ? Yuk simak artikelnya

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com