close
Pertolongan Pertama Digigit Anjing
Memihara binatang buas seperti anjing memanglah harus berhati-hati. Kalau tidak hati-hati, terkadang binatang buas tersebut dapat menyerang orang, bisa si pemelihara atau orang lain.

Anjing termasuk salah satu binatang buas yang sangat berbahaya ketika menggigit. Jika kebetulan mengandung kuman rabies, orang digigitnya pun akan tertular kuman tersebut. Digigit anjing bisa menyebabkan suhu tubuh meningkat atau panas. Ada rasa demam yang menggigil sehingga bisa mengakibatkan pingsan.

Apabila kita digigit anjing, hal pertama yang harus dilakukan adalah mencuci bersih luka tersebut dengan air, kemudian ulangi dengan alkohol. Mencucinya dengan air 7 kali dan sekali dicampur pasir. Setelah itu kita bisa meramu jamu herbal agar luka menjadi lekas sembuh. Ramuan ini bisa dipergunakan untuk mengatasi gigitan anjing bahkan anjing yang mengandung rabies sekalipun.

Bahan-bahan:

  • 1 siung bawang putih.

(sumber : sozcu.com)

  • 1 siung bawang merah.

(sumber : tantasalute.it)

  • 3 buah melinjo atau 5 lembar daun melinjo.

(sumber : faunaandfloraofvietnam.blogspot.co.id.)

  • 2 ruas jari temulawak.

(sumber : bezzia.com)

  • 3 sdm spritus.

(sumber : worldwarsupply.com)

Cara membuat:

  1. Bawang putih, bawang merah, daun melinjo, dan temulawak ditumbuk sampai halus.
  2. Tambahkan spritus, lalu aduk rata.
  3. Balurkan ramuan tersebut pada luka tergigit anjing.

Aturan pakai:

  1. Lakukan pembaluran secara teratur 2x sehari sampai luka sembuh.
  2. Bersihkan baluran dengan air hangat kemudian ulangi dengan alkohol, setelah bersih baru dilakukan pembaluran lagi.”Dilangsir dari Buku Tumbuhan Sakti Karya E. Kristin Ningrum & Mey Murtie”

(sumber benner : httpliveindia.live)

Loading...
Loading...
Artikel ini di tulis oleh Ririn Aryani kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya, Daftar Sekarang

Artikel Terkait