Loading...

Tips Menjadi Filosof di Era Kontemporer

Tips · 3 weeks ago
Tips Menjadi Filosof di Era Kontemporer

Untuk menjadikan kita trampil dalam menjalani hidup membutuhkan cara yang ampuh. Cara itu kemudian terimplementasi dalam ruang-ruang aktivitas yang beragam, apalagi di era teknokrat saat ini sangat dibutuhkan cara yang jitu.

berbagai teori hadir untuk merumuskan metode-metode yang tepat dalam berelasi satu sama lain. Bukan cuma teori-teori, tetapi tips-tips dalam segala hal yang berkaitan dengan kebutuhan akan zaman sebagai pelaku yang ingin tampil lebih baik. Oleh karena itu saya memberi tips-tips untuk menjadi filosof di zaman now, diantaranya :

1. Menyendiri

Salah satu fitrah manusia tentu menginginkan kenyamanan. Kenyamanan itu salah satunya adalah kebutuhan dalam berelasi yan tidak lain mengusir kejenuhan dengan saling curhat, diskusi dan lain-lain. Namun ada hal-hal yang terkadang dibutuhkan dalam mewujudkan kebutuhan dalam menjawab tantangan zaman saat ini yaitu menyendri. Menyendiri menjadi tips untuk menetralisir kebisingan sehari-hari yang kental akan sesuatu yang tidak bermanfaat. Terkadang kita berkumpul bersama kawan-kawan membahas sesuatu yang tidak ada sangkut pautnya akan transformasi diri menjadi lebih baik. Biarkan orang lain melabel kita introvert asal kita keluar dari rutinitas yang tidak produktif. Menyendri merupakan cara untuk meningkatkan kepekaan kita agar bisa berpikir secara luas. Manakala kita menjadikan kebiasaan ini, kita akan meningkatkan kedalama berpikir dan bisa menghasilkan ide-ide cemerlang.

2. Sering Membaca

Kehadiran varian-varian teknologi yang mutakhir membuat hidup kita lebih berwarna. Konsekuensi dari itu semua menjadikan kita lebih tampil sebagai sosok yang lebih unggul dibanding orang-orang dulu yang hanya bisa mengakses ilmu pengetahuan dari buku-buku cetak yang relatif susah didapatkan. Tak terkecuali saat ini kita sudah dilengkapi banyak fasilitas terkhusus smartphone. Namun kehadiran itu semua tidak bernilai lebih jika smartphone tidak difungsikan pada pengembangan diri yaitu membaca. Ayo membaca melalui gedget kita.

Loading...

3. Sering Menulis

salah satu tips untuk menjadi filsuf adalah menulis. Diketahui filsuf karena karya dari buah pikir yang dituangkan pada karya berupa buku. Semakin sering menulis akan meningkatkan kemampuan kognitif sehingga akal menjadi encer akan banyak hal. Apalagi menulis yang diimbangi dengan membaca.

4. Sering Diskusi

Tips teakhir ini sebagai pelengkap yang akan menjadikan kita seorang filsuf. Filsuf merupakan sosok yang lihai dalam diskusi atau debat. Semua hasil menyendiri, membaca, menulis sehingga kemampuan psikomotorik meningkat. Ada yang pintar menulis namun sulit berbicara, dan juga sebaliknya, oleh karenanya sering-seringlah mengeluarkan gagasan dengan bentuk diskusi, debat atau sebagainya agat melatih diri menjadi pribadi filsuf.

Tetima kasih.

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia, kira kira seperti apa ? Yuk simak artikelnya

Komunitas Baca Philosophia
Komunitas Baca Philosophia
0
Followers