10 Jembatan Berbahaya yang Tidak Ingin Anda Lewati, Nomer Buncit Ada Di Indonesia

Unik 2 months ago
10 Jembatan Berbahaya yang Tidak Ingin Anda Lewati, Nomer Buncit Ada Di Indonesia

Beberapa orang takut dengan jembatan terutama penderita gephyrophobia ( phobia terhadap jembatan ) yang selalu berusaha untuk menghindari jembatan penyeberangan, mengemudi berpuluh puluh kilometer jauhnya untuk menghindari jembatan.

Tentu saja, beberapa jembatan juga dapat menjadi pengalaman menakutkan bagi mereka yang memiliki acrophobia ( phobia ketinggian ). Di sini, kita akan melihat sepuluh jembatan yang akan mengubah kaki siapa pun menjadi gemetaran. Baca terus sampai habis.

1) Jembatan Gantung Ghasa – Nepal

Jembatan Gantung Ghasa mungkin harus disebut Jembatan Gantung Menakutkan Ghasa. Karena ketinggian dan kerentanan kawasan itu terhadap angin kencang, jembatan itu bergoyang-goyang saat dilintasi oleh penduduk setempat, pengunjung, dan ternak.

Meskipun jembatan itu terlihat agak rapuh, konon strukturnya cukup kokoh. Jembatan ini masih digunakan untuk memindahkan ternak , meskipun binatang buas kadang-kadang diusir untuk menghentikan ternak dari panik ketika mereka menyeberangi jembatan.

Jembatan itu kabarnya dibangun untuk mengurangi kemacetan di jembatan lain dan digunakan setiap hari oleh penduduk setempat yang mengendarai hewan-hewan melintasinya,

2) Titlis Cliff Walk - Swiss


Untuk menyeberangi Titlis Cliff Walk, Anda terlebih dahulu harus mendaki Gunung Titlis, di mana Anda akan menemukan jembatan menunggu Anda di puncak. Anda kemudian akan berjalan melewati gua gletser melalui terowongan bawah tanah untuk mencapainya.

The Titlis Cliff Walk berada sekitar 3.000 meter di atas permukaan laut dengan panjang 100 meter tetapi hanya memiliki lebar 1 meter.

Membentang dari satu wajah batu ke yang lain di Pegunungan Alpen Swiss. Jembatan itu melintasi jurang. Setelah Anda sampai ke sisi lain, Anda dapat mengambil kursi gantung “Es Flyer” ke puncak sisi lain gletser.

3) Jembatan Royal Gorge - Colorado


The Royal Gorge Bridge, jembatan tertinggi di dunia hingga tahun 2001, dibangun pada tahun 1929 dengan biaya $ 350.000.

Jembatan ini membentang sepanjang 384 meter melintasi Royal Gorge yang megah di Colorado. Sungai Arkansas bergemuruh di bawahnya, Jembatan ini berada di ketinggian 291 meter.

Hanya butuh waktu enam bulan untuk membangun jembatan ini. Dua kabel utama masing-masing berbobot 200 ton dan terdiri dari 2.100 kabel individual yang dipilin bersama. 1.292 papan kayu dibaut ke dasar untuk membentuk dek jembatan.

Karena tidak ada rangka vertikal untuk jembatan, memiliki kecenderungan untuk bergerak dengan gerakan kaki menapak, yang dapat membingungkan ketika Anda melintasi sebuah ngarai dengan sungai aliran deras hampir 300 meter di bawah Anda.

Jika Anda tidak suka melewati jembatan, Anda bisa mencoba gondola udara, yang akan membawa Anda ke sisi lain tanpa perlu panik .

4) Marienbrucke - Jerman


Marienbrucke terletak di Bavaria di perkebunan Neuschwanstein Castle. Bertengger di puncak tebing, jembatan itu melewati 90 meter di atas Sungai Pollat dan menawarkan pemandangan kastil yang brilian.Jembatan itu dibangun semata-mata untuk tujuan menikmati pemandangan.

Maximillian II memiliki pos-pos pengintai yang dibuat di sekitar area untuk mengagumi kastil, dan pada tahun 1840-an, ia menugaskan pembangunan jembatan sebagai hadiah ulang tahun untuk permaisurinya, Marie, yang suka mendaki gunung.

5) Puente De Ojuela - Meksiko


Jalan menuju Puente de Ojuela terkenal sulit dilalui, tetapi jembatan itu sendiri ternyata lebih menakutkan. Jembatan ini memiliki panjang sekitar 300 meter dan berada hampir 100 meter di atas jurang.

Jembatan ini hanya selebar 0,6 meter. Untungnya, Puente de Ojuela sekarang hanya digunakan oleh pejalan kaki. Jembatan ini awalnya dibangun pada tahun 1898 dan digunakan untuk memindahkan emas dan perak yang diambil dari tambang lokal.

Jembatan bergoyang saat Anda berjalan di atasnya, dan meskipun memiliki pegangan tangan, ruang di antara papan lebar, yang berarti bahwa Anda memiliki pandangan yang baik dari ngarai di bawah jembatan jika Anda cukup berani untuk melihat ke bawah.

Lalu lintas juga bergerak ke dua arah di jembatan, sehingga Anda mungkin mendapati diri Anda berdesakan saat berjalan.

Jika Anda cukup berani untuk menyeberangi jembatan (dirancang, percaya atau tidak, oleh orang yang sama yang merancang Jembatan Brooklyn), Anda akan dapat mengunjungi museum kota hantu dan salah satu tambang yang ditinggalkan.

6) Iya Kazurabashi - Jepang


Iya Kazurabashi ditemukan di Lembah Iya Jepang di antara gunung dan sumber air panas. Jembatan ini memiliki panjng 45 meter dan lebar 14 meter di atas Sungai Iyagawa.

jembatan itu dibangun menggunakan tanaman rambat yang disebut Hardy Kiwi, yang, meskipun relatif kuat, tidak benar-benar cocok untuk pembangunan jembatan karena tidak tahan lama dan rentan untuk membusuk.

Loading...

Namun, Hardy Kiwi digunakan, dikatakan, sengaja agar jembatan itu bisa diputus dengan cepat jik ada penyeranga, sehingga mencegah tentara penyerbu menyeberangi jurang.

7) Jembatan Q'eswachaka - Peru


Jembatan Q'eswachaka, yang terletak di Jalan Inca Besar melalui Andes, adalah contoh terbaik yang tersisa dari jembatan gantung Inca.

Jembatan sangat penting dalam menghubungkan dan mengkonsolidasikan Kekaisaran Inca , dan mereka terus digunakan sebagai bagian dari sistem jalan selama berabad-abad sesudahnya.

Pada saat konflik, jembatan diputus untuk melindungi pennduduk dari penyusup. Ketika Spanyol menyerbu, banyak jembatan dibakar.

Jembatan Inca dibuat dengan mengepang serat alami untuk membuat lantai, pegangan tangan, dan hubungan vertikal antara pangkalan dan pegangan tangan untuk perlindungan.

Masyarakat setempat mengganti jembatan itu setiap tahun, memanen rumput dan menenunnya menjadi kabel.

Penghuni masing-masing sisi jembatan kemudian bekerja sama untuk menarik tali-tali itu. Mereka tidak menghancurkan jembatan lama sampai jembatan baru dibangun di sampingnya. Setiap komunitas mulai bekerja di ujung mereka sendiri dan bertemu di tengah-tengah jembatan.

Seluruh jembatan dapat dibangun kembali dalam tiga hari, setelah itu masyarakat berkumpul untuk perayaan.

8) Jembatan Gantung Hussaini - Pakistan


Awalnya Jembatan Gantung Hussaini di Pakistan tidak layak disebut sebagai "jembatan". Namun Jembatan yang ada saat ini adalah versi baru, lebih baik dari versi pertama yang telah dihancurkan oleh cuaca .

Jembatan itu terbuat dari tali dan papan. Angin dingin yang terus-menerus bertiup membuat jembatan bergoyang keras.

Menurut penduduk setempat setidaknya sudah sepuluh orang tewas ketika menyeberangi jembatan.

Jika Anda jatuh, Anda akan jatuh ke sungai di bawah. Banyak turis datang ke jembatan, sering mengambil dua langkah ke atasnya, mengambil gambar, dan melompat dengan cepat kembali.

Namun bagi masyarakat lokal, Mereka masih secara teratur menggunakan jemabatan tersebut, bahkan membawa paket besar di punggung mereka saat mereka berjalan menyeberang.

9) Jembatan Hongyagu - Cina


Kadang-kadang, tampaknya para perancang jembatan adalah orang-orang yang super kreatif dan sadis. Contohnya para desainer Jembatan Hongyagu di Hebei, yang dibuka pada akhir tahun 2017.

Mereka telah membangun jembatan yang membentang sepanjang 488 meter di atas ketinggian 220 meter yang cukup menegangkan. untuk kebanyakan orang.

Tetapi seperti tak cukup untuk membuat takut penggunanya, para desainer memutuskan untuk menambahkan lantai kaca setebal 4 cm sehingga pengguna dapat memiliki pemandangan lembah di bawah mereka dan menipu pikiran mereka untuk percaya bahwa tidak ada yang menahan mereka.

Dan seolah-olah itu tidak cukup, mereka memutuskan untuk memberikan jembatan efek "bergoyang."

Jembatan ini mampu menampung 2.000 orang pada satu waktu, tetapi hanya 600 yang diizinkan untuk berjalan di atasnya, untuk berjaga-jaga.

Pengunjung harus memakai "sarung tangan sepatu" untuk melindungi diri dari goresan atau pecahan kaca.

Otoritas jembatan telah menempatkan anggota staf di beberapa titik di sepanjang jembatan untuk membantu mereka yang pingsan.

Para desainer jembatan gantung kaca ini juga telah mendesainnya dengan menambahkan efek suara. Jadi ketika Anda mengambil setiap langkah di sepanjang jembatan kaca, kedengarannya seolah-olah kaca retak di bawah kaki Anda.

10) Jembatan gantung Pulau Timang- Indonesia


Jembatan gantung ini berada di kawasan pantai Timang, Gungkidul Yogyakarta. Jembatan ini menghubungkan sisi pantai ke sebuah pulau kecil di tengah lautan. Jembatan yang pernah digunakan lokasi syuting Running Man ini berjarak 70 KM dari kota Yogyakarta.

Pengunjung jembatan ini akan diberikan seperangkat alat pengamanan jika ingin mencapai sisi lain. Deburan ombak yang menggemuruh dan angin kencang yang membuat jembatan bergoyang dijamin mampu memacu adrenalin ke tingkat tertinggi.



Tags: Jembatan Gantung, Jembatan Berbahaya

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia, kira kira seperti apa ? Yuk simak artikelnya

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com