Aneh! 3 Manusia Dengan Kondisi Mata yang Aneh, Bikin Kamu Geleng-Geleng!

31-08-2016 (5 months ago)

Daftar 3 manusia dengan mata yang aneh di dunia!

Vebma.com – Mata merupakan asset yang sangat perlu untuk dijaga, baik keberadaan maupun kesehatannya. Dan ternyata ada juga beberapa orang dengan kondisi mata mereka yang unik, berikut 3 manusia dengan mata unik yang pernah ada.

Kim Goodman, Mata Melotot Seolah Mau Keluar


Kim Goodman merupakan wanita asal Chicago, Linois dengan dikaruniai sepasang bola mata yang sangat unik. Kim bisa memelototkan bola matanya hingga sejauh 12 milimeter, wow! Karena keunikannya tersebut, Kim menyandang gelar sebagai pemegang rekor dunia untuk tonjolan mata terjauh saat tahun 2007 silam.

Kim baru mengetahui kemampuan yang unik itu ketika suatu hari terjadi insiden dimana kepalanya terpukul topeng hoki, bola matanya kemudian melotot lebih jauh diluar normal. Sejak hari itu dia mampu menonjolkan bola matanya sesuka hati, berlaku juga ketika menguap. Bagaimana? Cukup untuk membuat takut anak kecil, atau Anda yang takut?

Liu Ch'ung, Manusia dengan Kelainan Mata Dengan Dua Pupil


Pupula Duplex merupakan keanehan yang ada di dunia medis dengan ditandai adanya 2 pupil pada setiap atau satu bola mata. Kelainan mata yang sangat langka ini yang tidak tercantum dalam dunia medis, kabarnya ternyata pernah diderita oleh orang dengan nama Liu Ch'ung, seorang menteri asal China pada tahun 995 yang lalu.

Kelainan tersebut dapat diketahui setelah ditemukannya dokumen berbentuk patung lilin yang sekarang telah disimpan dalam istana Lilin Louis Tussaud. Keunikan patung tersebut juga telah dimuat dalam Ripley's Believe It or Not., sebuah acara yang memperlihatkan berita aneh dan nyata di dunia.

Billy Owen, Manusia Dengan Rongga Mata Bolong


Billy Owen adalah seorang pria yang berasal dari Las Vegas dan tidak memiliki organ bola mata kanannya. Awalnya, Billy Owen yang bekerja sebagai mekanik motor ini telah hidup normal dengan dua bola mata yang bugar sehat, namun hal tersebut berubah drastic di tahun 2009. Dokter memvonisnya mengidap penyakit kanker langka yang hanya menyerang rongga hidungnya.

Sinonasal Undifferentiated Carcinoma (SNUC) adalah penyakit yang membuat penderitanya memiliki harapan hidup sebesar 10% saja. Agar bisa sembuh, Billy harus menjalani sebuah operasi dengan mengangkat separuh yang ada pada wajahnya, termasuk mata kanan, otot serta saraf wajah. Walau berjalan lancar, namun meninggalkan kesan unik dan aneh sekaligus menyeramkan. Vebma rasa billy cocok untuk menjadi bintang film, menjadi zombie.

Artikel Terkait

Loading...