close
5 Buah-buahan asli Jepang dengan harga buat geleng-geleng
Buah-buahan memang banyak macamnya danh hampir sebagian besar buah-buahan mengandung berbagai vitamin terbaik. Namun di negara Jepang ternyata ada sejumlah buah yang ditawarkan dengan harga sangat mahal.

Buah-buahan memang adalah jenis makanan alami yang sangat menyehatkan tubuh manusia jika dikonsumsi secara rutin dan sesuai anjuran. Harga dari buah-buahan sendiri juga tergolong terjangkau untuk semua kalangan. Namun hal berbeda terjadi di Jepang, di negara matahari terbit ini ternyata ada sejumlah buah-buahan yang ditawarkan dengan harga selangit. Berikut ini adalah beberapa jenis buah-buahan asli Jepang yang memiliki banderol harga luar biasa tinggi.

  1. Anggur Ruby Roman

Uang sebesar 1,1 miliar Yen atau kisaran Rp 140 jutaan harus dikeluarkan hanya untuk membeli satu tangkai buah Anggur Ruby Roman ini. Buah ini sangat populer dengan rasanya yang sangat manis dan legit di lidah. Satu tangkai biasanya berisi 30 butir anggur saja. Jadi bisa dipastikan jika satu butir yang anda makan dari buah Anggur Ruby Roman ini maka dihargai sekitar Rp 5 jutaan. Yang membuat buah ini sangat mahal adalah buah ini sangat langka dan sulit untuk membudidayakannya.

  1. Nanas Cornwal

Di Indonesia sendiri, buah nanas cukup banyak di temui di pasaran dan harganya tidak terlalu mahal. Nanas sendiri adalah buah yang sangat manis dan ada sedikit rasa tajam jika terkena lidah namun tetap sangat lezat untuk dinikmati. Sementara itu di negara Inggris, terdapat sebuah nanas super mahal bernama nanas cornwal. Nanas ini di negara tersebut di banderol dengan harga kisara $1600 atau bisa dikatakan seharga Rp 21 jutaan. Yang membuat nanas cornwal ini mahal adalah karena teknik menanamnya sangat sulit. Seperti proses dikubur di bawah 30 ton pupuk jenis kandang dan harus direndam secara teratur di air kencing kuda.

  1. Watermelon Densuke

Buah semangka pada umumnya memiliki kulit berwarna hijau dan daging di dalamnya berwarna merah. Namun di negara jepang memiliki sebuah jenis buah unik bernama semangka Densuke. Semangka ini memiliki bentuk sangat aneh sekaligus unik yakni pada bagian kulit berwarna hitam pekat. Harga dari semangka Densuke ini cukup fantastis, per buah nya saja dihargai sekitar $6100 atau kisaran Rp 80 jutaan. Penyebab harga sangat mahal tersebut adalah buah semangka Densuke ini hanya bisa tumbuh di tanah vulkanik tertentu di negara Jepang. Dan per tahun hanya ada stok 10 ribu saja yang memang tumbuh di daerah2 khusus.

  1. Yubari Melon

Melon ini sepertinya adalah buah paling termahal di negara Jepang, buah ini biasa ditemui di kota Hokaido. Buah ini juga pernah terjual sepasang seharga $22 ribu atau kisaran mencapai Rp 288 juta. Melon Yubari ini ternyata adalah hasil dari persilangan melon berkualitas tinggi bernama Earl’s Favourite dan Melon Burpee.

  1. Taiyo no Tamago

Buah ini memiliki perbedaan mencolok dari mangga pada umumnya yakni memiliki warna kulit merah merona. Di Jepang buah mangga Taiyo no Tamago ini disebut dengan nama The Sun. Harga per biji dari mangga Taiyo no Tamago ini dibanderol hingga $ 3 ribu atau kisaran Rp 39 jutaan. Asal dari buah ini adalah di daerah Miyazaki.

Artikel ini di tulis oleh Zac kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya, Daftar Sekarang
Loading...

Artikel Terkait