Loading...

5 Hal Yang Membuat Orang Kidal Menjadi Istimewa

Unik · 1 year ago
5 Hal Yang Membuat Orang Kidal Menjadi Istimewa

Sejak kecil, kita selalu diajarkan untuk beraktivitas dengan menggunakan tangan kanan. khususnya untuk melakukan hal-hal yang positif. namun, ada pengecualian bagi mereka yang terlahir dengan tangan kiri yang lebih aktif atau bisa disebut kidal. berbeda dengan orang kebanyakan, pemilik tangan kidal ini kerap menggunakan tangan kirinya untuk beraktivitas

Baca Juga, Kebiasaan Unik Yang Cuma Ada di Indonesia

Sebagai kaum minoritas, pemilik tangan kidal kerap di'anaktirikan'. karena memiliki kebiasaan yang berbeda, orang kidal akan dianggap aneh oleh orang lain. Namun seperti dilansir dari laman Health, seorang profesor Psikolog yang bernama Ronald Yeo, PhD. yang berasal dari University of Texas, Amerika Serikat mengatakan bahwa memiliki tangan kidal merupakan sebuah berkat genetik. berikut merupakan beberapa keistimewaan menjadi orang kidal.

Orang Kidal Terbukti Memiliki Intellegence Quotient (IQ) di Atas 140, Bahkan Digolongkan Sebagai Orang Cerdas


Dikutip dari laman Independent, Dr. Alan Searleman dari St Lawrence University di New York, telah melakukan penelitian terhadap 1.200 orang untuk mengetes ingatan, kosakata, dan pemecahan suatu masalah. hasilnya, orang kidal lah yang lebih banyak memiliki bakat intelektual dengan IQ lebih dari 140 yang melebihi skor pengguna tangan kanan pada umumnya. menurutnya, orang kidal mampu mendukung semua sisi kiri tubuhnya untuk melakukan kegiatan fisik. baik itu dalam hal kosakata, atau berkomunikasi. serta mahir dalam mengelola dan menyelesaikan masalah. Meskipun dalam hal ingatan tidak bagus, orang kidal sudah dapat digolongkan sebagai orang cerdas berkat IQ mereka yang tinggi.

Loading...

Orang Kidal Dipercaya Memiliki Kemampuan MultiTasking Yang Membuatnya Lebih Kreatif Merespon Rangsangan Dari Luar


Karena terlahir Unik, orang kidal mengalami beberapa hal yang berbeda dari kebanyakan orang lain dalam kehidupan sehari-hari. saat kebanyakan orang menggunakan tangan kanan untuk melakukan berbagai aktivitas seperti, makan,menulis, ataupun kegiatan lainnya, orang kidal akan melakukannya dengan tangan kiri. Namun, beberapa hal membuat mereka harus beradaptasi dan menggunakan tangan kanan karena tuntutan moral dan budaya. Untungnya, mereka memiliki kemampuan otak yang lebih cepat dan ini mempengaruhi adanya kebiasaan MultiTasking yang dimiliki orang kidal. Otaknya akan terbiasa untuk mengorganisir sehingga akan lebih terampil dalam mengerjakan sesuatu.

Karena Mempunyai Kelebihan Dalam Hal Kreativitas, Orang Kidal Dikatakan Sangat Cocok Untuk Menjadi Seniman



Saking kreatifnya, banyak peneliti menilai si tangan kidal ini sangat cocok menjadi seniman. studi yang dipublikasikan oleh American Journal of Psychology melaporkan, orang kidal cenderung memiliki metode berpikir yang ajaib dan mampu memecahkan masalah dengan caranya sendiri. Seniman terkenal seperti Leonardo da Vinci dan Michaelangelo juga bertangan kidal. meskipun begitu peneliti juga menilai selain menjadi seniman, orang kidal juga mampu membuat karya musik, mahir di bidang olahraga, dan bahkan di bidang teknologi informasi.

Orang-Orang Bertangan Kidal Mempunyai Keuntungan Dalam Bidang Olahraga Khususnya, Tenis, Tinju, dan Baseball



 Keuntungan disini bukanlah tanpa alasan, orang bertangan kidal akan selalu berlatih untuk menghadapi lawan bertangan kanan. untuk dapat menyeimbangkan kemampuan lawan, nggak jarang orang kidal melatih tangan kanannya juga. saat orang kidal kebetulan berhadapan dengan lawan yang sama-sama kidal, mereka nggak akan kesulitan untuk membayanginya.

Orang-Orang Kidal Bahkan Memiliki Hari Untuk Merayakan Keunikan Mereka Sendiri Yang Jatuh Pada Tanggal 13 Agustus



International Left Handers atau hari kidal sedunia, peringatan yang dicanangkan sejak tahun 1996 untuk merayakan keunikan yang dimiliki oleh orang kidal di seluruh dunia. namun, perayaan tersebut belum diketahui oleh masyarakat Indonesia mengingat jumlah orang kidal di dunia hanya 10% dari seluruh populasi umat manusia di dunia. dan di Indonesia, nggak mencapai 10% populasi orang kidal ada.

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia, kira kira seperti apa ? Yuk simak artikelnya

Agus Permadhi
Agus Permadhi
0
Followers