Ingin Kenyang Lebih Lama ? Cobalah Mengkonsumsi Beberapa Makanan ini
Alam beserta kekayaan sumber dayanya adalah sebuah anugerah sekaligus apotik hidup yang diberikan Tuhan YME kepada seluruh umat manusia.

Saat kegiatan padat dan hampir tidak ada waktu untuk makan, terkadang sebagian orang rela menahan lapar pada perut mereka sampai berjam – jam.

Ada juga yang merasa sudah makan banyak namun perut cepat kembali lapar, dan malah mengarah ke obesitas karena kebutuhan perut yang tidak pernah puas.

Mereka yang kegemukan sering kali stress memikirkan cara menurunkan berat badan, karena merasa ketika beratktifitas sebentar saja sudah menguras stamina mereka. Apalagi ejekan dari orang lain kadang juga bisa mempengaruhi psikologi dari orang yang kelebihan berat badan. Tidak sedikit yang merasa tidak pede dan kesusahan mencari ukuran baju seukurannya di beberapa toko.

Masalah yang sama kadang juga terjadi pada sebagian orang disaat - saat yang tidak diinginkan seperti mencoba bertahan hidup dengan makanan yang seadanya.

Sebenarnya ada cara mudah untuk mengakalinya namun tetap aman dan sehat bagi pencernaan kalian. Mungkin untuk air putih dan susu sudah terkenal manfaatnya.Bahan makanan lain yang bisa menjaga energy dan membuat efek kenyang yang lebih lama antara lain sebagai berikut.

Gula

Gula adalah opsi terbaik untuk menjaga energy dalam tubuh kalian tetap terjaga walaupun hanya mengkonsumsi gula atau bentuk dari olahan gula lainnya.

Dan itu bukti mengapa bahwa para atlit olahraga yang membutuhkan stamina ekstra seperti sepak bola, basket, tenis dan lainnya selalu meminum air minum yang mengandung gula sebagai pemanis untuk mengembalikan stamina dan energy mereka yang terkuras juga untuk mengatasi dehidrasi.

Telur

Telur adalah salah satu bahan dasar makanan yang banyak mengandung protein. Protein yang digunakan tubuh sebagai energi cadangan setelah membakar karbohidrat adalah pilihan tepat untuk membuat perut merasa kenyang lebih lama.

Seperti yang kalian pernah di film aksi perang, para tentara yang sedang mencoba bertahan hidup di medan perang biasanya suka memakan biskuit yang memang mereka siapkan untuk saat – saat mendesak. Dan faktanya dalam proses pengolahan biskuit juga membutuhkan bahan dasar telur.

Air Kelapa Muda

Manfaat air kelapa selain untuk menetralkan racun dalam tubuh seperti saat terkena gigitan hewan berbisa atau beracun dan saat dalam pengaruh alkohol, air kelapa juga bisa digunakan sebagai cairan pengganti infuse atau infuse water yang menjaga stamina dan energy kalian seperti gula. Di dalam air kelapa pun juga terdapat kandungan gula dan antioksidan.

Mungkin bukti ini pernah kalian lihat pada sebuah film aktor kungfu ternama "Jackie Chan" saat dirinya berakting di film "Who Am I" menolong teman wanitanya yang terkena gigitan ular derik dengan menyambungkan infus buatan, ketika mobil rally dakkarnya bermasalah di tengah tandusnya gurun dan Jackie tidak berbicara karena salah memakan makanan.

Kacang

Kacang – kacang an selain terkenal dengan sumber protein nabatinya dan sangat cocok untuk menunda lapar dalam waktu yang agak lama. variasi menu kacang seperti kacang hijau dan almond sepertinya juga tepat.

Buktinya, mengapa dibuat inovasi bahan makanan seperti selai kacang untuk olesan roti tawar pada sarapan pagi adalah untuk menambah efek kenyang yang lama untuk beraktifitas paling tidak sampai setengah hari. Perpaduan telur dari roti tawar, kacang dan gula dari selai kacang dalah kombinasi pas untuk menunda lapar.

Gandum

Gandum juga sumber karbohidrat yang baik bagi tubuh, karena kadar karbohidrat  didalamnya seimbang dengan kadar proteinnya. Olahan gandum seperti oatmeal, sereal gandum, maupun roti gandum adalah menu pas untuk efek kenyang lebih lama dan juga menu diet yang bagus.

Yogurt

Yogurt selain memiliki kandungan prebiotik yang berguna membunuh bakteri jahat pada tubuh, juga tinggi kandungan proteinnya dibanding dengan kandungan kalsiumnya. Yogurt juga pilihan pas bagi kalian yang sedang menjaga berat badan.

Jeruk

Buah segar berwarna oranye ini terkenal memiliki kandungan vitamin c yang sangat tinggi dan berguna untuk menjaga stamina dan energy pada tubuh seseorang. Dengan memakan buah jeruk maupun olahan jeruk lainnya seperti jus jeruk selain membuat kenyang efeknya juga kuat seperti caffeine sebagai penghilang rasa kantuk.

Baca Juga: Bahasa Inggris Nggak Keren-Keren Amat, Karena Ternyata 50% Imitasi (Niru Bahasa Lain)

Agar – agar atau Jelly

Olahan makanan dari rumput laut yang kaya akan serat ini adalah menu lainnya yang cocok dikonsumsi saat kalian ingin merasa lapar untuk waktu yang agak lama di saat – saat tertentu. Rasa kenyang dan manfaat menjaga berat badan akan kalian rasakan secara bersamaan saat mengkonsumsinya.

Artikel ini di tulis oleh Rama mvl kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya, Daftar Sekarang
Loading...

Artikel Terkait