Hal-hal yang Membuat Kita Kesal Ketika Menonton Bioskop

01-11-2016 (1 month ago)

Menonton bioskop dapat menjadi sarana refreshing apabila tidak terjadi hal-hal seperti yang saya jabarkan dibawah ini.

Menonton Bioskop merupakan hiburan yang yang mengasyikkan serta merupakan sarana refreshing untuk melepaskan kepenatan, apalagi ketika film yang kita tunggu merupakan film yang sudah kita tunggu-tunggu sejak lama. Meningkatnya animo masyarakat untuk menonton bioskop membuat tempat studio bioskop sekarang sudah menjamur di kota-kota besar di Indonesia, bahkan tidak menutup kemungkinan juga bahwa ada juga bioskop yang didirikan di kota kecil.
 
Namun tidak selalu kita dapat sepenuhnya enjoy ketika menonton bioskop karena kadang ada hal-hal yang membuat kita kesal dan tidak bisa menikmati film sepenuhnya:
 
Peramal alias Spoiler



Entah sudah melihat film bajakannya atau sudah menonton film tersebut sebelumnya di hari yang berbeda, terkadang ada teman nonton kita yang memberitahu kita akan kemana jalan cerita film berlanjut. Hal ini membuat rasa penasaran kita akan jalan cerita tersebut berkurang dan jalan cerita dari film tersebut tidak lagi bisa mengasyikkan sebelum ada spoiler dari teman kita tersebut.
 
Penonton di Sekitar Kita yang Berisik


 
Rasanya kita ingin menegur saja apabila ada penonton yang berisik ketika jalan cerita sedang asyik-asyiknya. Terkadang penonton yang berisik tersebut tidak hanya berisik membicarakan jalannya cerita dari film yang berlangsung, namun juga ada juga yang asyik bercanda, gosip, bahkan curhat satu sama lain di tengah berlangsungnya film.

Apabila orang itu seumuran dengan kita, mungkin kita masih berani untuk menegurnya. Namun apa yang terjadi jika yang berisik itu adalah orang yang lebih tua dibandingkan kita, yang muncul adalah rasa sungkan bahkan rasa takut untuk menegurnya.
 
Teman yang Sok Kritikus


 
Akting pemeran si A kurang baik, jalannya terlalu monoton, si B terlalu kaku untuk memerankan peran jagoan, dan hal-hal lainnya itulah yang sering dikatakan oleh kritikus film bioskop. Terkadang juga kita mempunyai teman yang ahli memberikan kritik-kritik ketika film sedang berlangsung dan hal ini juga membuat kita kesal dan tidak enjoy ketika menonton bioskop. Entah dia lulusan sekolah film di Hollywood atau karena hobi menonton dvd di rumah, hal itu tetap tidak membuatnya elegan ketika seseorang banyak memberikan kritik terhadap suatu film di tengah-tengah film itu berlangsung.

(Baca Juga: 3 Super Hero yang Memiliki Keunikan dan Kelucuan)
 
Teman yang Rajin Bertanya



Sesekali bertanya supaya tidak tersesat di tengah-tengah jalannya film merupakan hal yang sah-sah saja dan tidak terlalu mengganggu. Namun apa yang terjadi jika kita mempunyai teman yang rutin bertanya setiap 3 menit sekali. “Itu si A bicara apa tadi?”, “Itu maksudnya apa ya?”, “di episode yang sebelumnya si B naksir si Z ya?”, “loh kok si D ada di kota X si, bukannya tadi dia ke kota Y ya?”, pertanyaan-pertanyaan simpel tapi rutin ditanyakan semenit sekali itulah yang membuat kita terganggu dan tidak bisa menikmati jalannya film.

Bergabung jadi penulis

Bergabung bersama kami,tulis artikel,Share artikel anda,dapatkan penghasilannya

Buat Artikel