close
Hewan Peliharaan Yang Bernilai Lebih Mahal Daripada Supercar
Kucing dan anjing adalah salah satu hewan peliharaan yang banyak digemari orang. Harganya pun beragam mulai dari ratusan ribu hingga ratusan juta rupiah.

Beberapa orang memiliki hobi khusus seperti memelihara hewan. Tak jarang yang mengeluarkan uang hingga berjuta-juta untuk mengurusi hewan peliharaannya. Salah satu dari mereka yang sering menghabiskan uangnya untuk hewan peliharaan adalah orang Inggris.

Terbukti dari data asuransi hewan Sainsburry, rata-rata orang Inggris mengeluarkan biaya hingga £17.000 atau sekitar 282 juta rupiah dalam setahun untuk perawatan hewan peliharaan. Bahkan di antaranya tidak sedikit yang memelihara hewan dengan harga fantastis. Bahkan harganya konon lebih mahal daripada supercar.

1. Singa Putih

Berasalah dari Taman Nasional Kruger Afrika Selatan. Hewan ini khususnya berasal dari daerah-daerah terpencil di Afrika Selatan dengan jumlah populasi hanya 300 ekor saja. Meski berwarna putih dan bermata unik, sesungguhnya singa putih ini bukanlah termasuk dalam golongan albino. Singa putih ini memang berasal dari singa dengan gen yang sudah direkayasa dan hanya dapat ditemukan di Penangkaran Timbavati. Untuk dapat memeliharanya, Anda harus merogoh kocek sebesar £105.000 atau sekitar kurang lebih 1.7 miliar rupiah.

2.  Labrador

Anjing jenis Labrador adalah salah satu jenis anjing yang paling banyak dipelihara di Inggris. Tercatat terdapat lebih dari 500 ribu ekor anjing labrador yang dipelihara disana. Biasanya seseorang cukup mengeluarkan uang sebesar £650 hingga £850 saja untuk dapat memiliki anjing ini. Namun beberapa orang juga tak jarang mengeluarkan uang yang jauh lebih besar untuk mendapatkannya. Seperti Edgar dan Nina Otto yang rela mengeluarkan uang sebesar £155.000 atau setara dengan 2.5 miliar rupiah untuk bersatu kembali dengan anjing kesayangannya.

3. Sapi Holstein

Adalah Missy, seekor sapi Holstein yang dibeli oleh seorang investor Kanada dengan harga yang fantastis yaitu $1.2 juta atau kurang lebih 16 miliar rupiah pada tahun 2013. Missy sendiri adalah sapi terbaik yang telah memenangkan berbagai kontes di daerah asalnya. Yang membuat harga sapi ini begitu meroket adalah tidak hanya karena prestasinya tetapi juga karena produksi susunya yang sangat melimpah dan perkembang biakannya pun sangat baik. Hal inilah yang menjadikan sapi ini menjadi investasi yang baik menurutnya.

4. Tibetan Mastiff

Anjing ini merupakan salah satu anjing dengan ukuran yang besar dan bulu yang lebat. Tibetan Mastiff sendiri dapat diibaratkan sebagai simbol kejayaan dari timur. Harganya sendiri pun tidak main-main. Tercatat bahwa penjualan tertinggi dari seekor Tibetan Mastiff adalah sebesar £1.140.000 atau berkisar antara 18 miliar rupiah. Meskipun tampak lucu dan menggemaskan, faktanya anjing jenis ini kebanyakan dipelihara sebagai anjing penjaga dikarenakan karakteristiknya. Kabarnya anjing Tibetan Mastiff ini dapat mengalahkan seekor harimau.

5. Kuda

Pada tahun 2006, seekor kuda pacu dari Amerika bernama Green Monkey dijual dengan harga yang sangat tinggi yaitu £16 juta atau setara dengan 260 miliar rupiah. Kuda dengan harga selangit ini dijual melalui lelang. Green Monkey sendiri merupakan hasil perkawinan antara dua jenis kuda ras yang unggul dalam perlombaan. Namun sayangnya, meskipun berasal dari dua ras juara, kuda ini sendiri tidak pernah sekalipun memenangkan perlombaan.

Nah itulah beberapa hewan yang memiliki harga sangat fantastis yang bahkan lebih mahal dibandingkan supercar.

https://ssl.gstatic.com/ui/v1/icons/mail/images/cleardot.gif

Loading...
Loading...
Artikel ini di tulis oleh NxlaYsmn kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya, Daftar Sekarang

Artikel Terkait