Jakarta Dengan Mall Terbanyak Di Dunia!! Capai 173 Unit Ada Di Ibu Kota Jakarta.
Di lihat dari banyaknya Mall Di di Jakarta,Bisa digambarkan Indonesia bukan lagi negara Miskin,Melainkan Surga Belanja di dunia
Ada pendapat yang mengatakan kalau orang Indonesia itu jagonya belanja?. Itu sangat betul sekali, ketika mengunjungi tempat wisata, hal yang pertama kali dicari adalah tempat belanja. Belanja pasti jadi agenda utama. Sampai saat ini tercatat 173 unit mall yang berada di Ibu kota Jakarta.

Total Lahan Ritel di Jakarta = 9 kali Luas Vatikan.



Sesuai laporan Global Cities Retail Guide 2013/2014 dari Cushman & Wakefield, lahan ritel di JakerMall Taman Anggrekerarta tumbuh lebih 17%, atau hampir mencapai 4 juta meter persegi. Jumlah tersebut hampir menyamai 9 kali luas Vatikan yang berukuran 441.107 meter persegi.

Jakarta Pusat Dominasi Mall Terbanyak.



Jakarta Pusat merupakan jantung pusat Ibu Kota, dengan hal ini tak aneh jika kota ini merupakan menjadi pusat perbelanjaan berupa Mall. Terdapat beberapa Mall yang cukup terkenal seperti, ITC Cempaka Mas, Gajah Mada Plaza, Sarina Plaza, Grand Indonesia Shopping Town dan masih banyak lagi Mall yang terdapat di Kota ini.

2. Mall di Jakarta Suguhkan Fitur Layar LED Terpanjang Di Dunia.



Demi memikat pengunjungnya, setiap mall pun berlomba-lomba untuk memberikan fitur unik. Contohnya Grand Indonesia dengan layar bioskop terbesar se Indonesia. Ada juga Central Park yang menyediakan area outdoor luas untuk dijadikan tempat bersantai, ngajak main anjung, sampai joget Gangnam Style. Selain kedua Mall tersebut masih banyak mall lainnya. Seperti Mall Taman Anggrek yang memiliki layar LED terpanjang di Dunia.

Lahan Mall Paling Banyak Ada Di CBD 



Lahan ritel terbesar terdapat di area Central Business Unit (CBD) dengan angka 22%, diikuti oleh Jakarta Selatan 21%, Jakarta Utara 20%, dan Jakarta Barat 17%. Sedangkan Presentase sisanya tersebar di Jakarta Pusat dan Jakarta Timur.

Jakarta Dengan Jumlah Mall Terpadat Di Dunia.



Cushman and Wakefield, konsultas properti merilis data yang menyatakan bahwa jumlah Mall di Jakarta terlampau padat. Head of Advisory Cushman and Wakefield, Arief Rahardjo mengatakan mall di tahun 2013 sudah berdiri seluas 3.920.618 meter persegi.

Persaingan Pengusaha Picu Pembangunan Mall Baru.



Para Pengusaha Mall di Jakarta bersaing membangun Pusat Perbelanjaan terbesar yang bahkan sebenarnya sangat boros biaya dan tempat karena masih bisa kita lihat banyak tempat yang kosong. Sudah ratusan Mall berdiri dan bahkan mencapai angka 173 Unit Mall berdiri kokoh di Kota Jakarta.

Artikel Terkait