Hal-Hal "Nyeleneh" IniHanya Kamu Jumpaiu di Indonesia

26-09-2016 (2 months ago)

selain keanekaragaman alam Indonesia juga memiliki keanekaragaman kehidupan yang unik dan nyeleneh bagi orang luar negeri.

Indonesia memang kaya keunikan akan keanekaragaman alam. Namun, selain keanekaragaman alam Indonesia juga memiliki keanekaragaman kehidupan yang unik dan nyeleneh bagi orang luar negeri. Berikut hal nyeleneh yang hanya ada di Indonesia.

1. Nasi Goreng Tek-Tek

Nasi Goreng tek-tek merupakan pahlawan bagi anak kos yang kelaparan ditengah malam. Hal ini tidak akan kamu jumpai di negara manapun. Beberapa negara juga menerapkan jam malam, sehingga kamu tidak dapat bebas berkeliaran setelah jam malam. Walaupun tidak ada jam malam, yang berani buka hingga tengah malam adalah minimarket. Sehingga jika kamu ada di luar negeri dan kelaparan di tengah malam, yang bisa kamu makan adalah makanan ringan kalau nggak ya makanan beku.

2. Makan Cabe Secara Langsung

Jika kamu berada di luar negeri, cobalah untuk menantang bule makan cabe secara langsung dengan kentang goreng. Maka, kamu akan dianggap nyeleneh bagi bule tersebut, karena di luar negeri cabe akan diolah terlebih dahulu seperti menjadi saus sebelum dikonsumsi. Berbeda di Indonesia yang langsung menyantap cabe ditemani gorengan tanpa takut sedikitpun.

3. Belum "Makan" Jika Belum Makan Nasi

Pasti kamu sewaktu kecil pernah disuapin ibu dengan nasi campur makanan lainnya seperti bakso, mie atau mie instan dibagi dua dengan kakak lalu ditambah nasi biar banyak. Masyarakat Indonesia merasa bahwa dia tidak akan kenyang sebelum makan nasi, walaupun dia telah makan banyak. Jika di luar negeri, nasi bukanlah sebuah makanan pokok yang dimakan sehari-hari. Mereka mongonsumsi roti atau kentang sebagai pengganti nasi.

4. Tahlilan Untuk Perayaan Tertentu

Coba kamu kunjungi di negara manapun atau kamu tanya bule, baik dinegara Muslim atau non Muslim. Apakah ada hajatan untuk selamatan rumah, 40, 100, 1000 hari kematian, 7 bulan kehamilan, Maulid Nabi dan hajat-hajat lainnya, pasti jawabannya nggak ada. Hal ini hanya ada di Indonesia, bahkan ulama-ulama besar di negara lain merasa kagum dengan Indonesia.

5. Makan Nasi Liwet

Makan bersama-sama dengan alas daun pisang dan semuanya dicampur menjadi satu baik nasi, lauk, dan sayur. Hal ini ada di Indonesia dan perlu diketahui bahwa makan nasi liwet ini mempunyai makna tersendiri yakni simbol demokrasi, keadilan, persamaan hak, gotong-royong, keraknyatan, kebersamaan, kesetaraan, dll. Namun jaman sekarang banyak yang meninggalkan tradisi bermakna ini.

6. Lomba Kemerdekaan

Di negara lain memang merayakan hari kemerdekaannya, baik dengan upacara dan pawai. Namun, hanya di Indonesia yang masyarakatnya mempunyai rasa nasionalisme yang sangat tinggi sehingga mengadakan lomba baik tingkat RT hingga Nasional. Mulai dari gerak jalan, lomba panjat pinang, lomba makan kerupuk, lomba balap karung, dan lomba lainnya.

Bergabung jadi penulis

Bergabung bersama kami,tulis artikel,Share artikel anda,dapatkan penghasilannya

Buat Artikel

Tags