Keren! Bangunan Pencakar Langit ini Berdiri Kokoh Meski Kehilangan Tubuh Sebagian

31-08-2016 (4 months ago)

MahaNakhom, bangunan pencakar langit dengan bentuk unik yang bediri kokoh di Thailand

Dengan perkembangan zaman sekarang dalam teknologi yang sudah sangat berkembang, manusia dengan mudahnya memodifikasi dan menciptakan sesuatu hal dari berbagai category mulai dari makanan, aksesoris, pakaian, alam, teknologi, jaringan dan gedung pastinya.

Dengan kecerdasaan manusia yang semakin kuat dan berkembang, telah berdiri begitu banyak bangunan dengan landasan teori yang cukup gila dan kadang bahkan susah untuk diambil logika. Salah satu bangunan unik ciptaan manusia ini adalah MahaNakhom, sebuah bangunan pencakar langit yang ada di Thailand dengan design unik serta aneh.

Thailand telah menjadi salah satu Negara di Asia Tenggara dengan panorama kota yang cukup menawan, sudah cukup banyak bangunan pencakar langit berdiri di di tanah asal bintang bela diri Ombak ini. Selain kekentalan atas tradisi dan adatnya yang masih kental, Thailand tidak kalah dalam mendesain bangunan oleh Negara-negara Eropa maupun Negara Asian seperti Korea Selatan dan Jepang.

Thailand kini memiliki bangunan yang termasuk sebagi pencakar langit tertinggi yang super keren dan unik. Bangunan dengan nama MahaNakhom ini berdiri di Bangkok dan ternyata baru saja diresmikan pada Senin (29/80/2016).

Bangunan ini terlihat sangat megah dan mewah yang berdiri di tengah daerah pusat bisnis Silom atau juga dikenal sebagai Sathon. Pada peresmiannya, sangat indah lampu menyala berwarna-warni di sekitar gedung yang desain khusus dengan kaca. Bangunan dengan tinggi 314 m ini bahkan lebih tinggi dibandingkan menara Eiffel di Paris Prancis.

Kerennya, gedung yang dinobatkan gedung tertinggi di Thailand ini memiliki bentuk yang super unik. Bangunan ini seolah kehilangan sebagian bagian pikselnya dengan bentuk melingkar hingga ke puncak. Bangunan MahaNakhom ini  telah didesain khusus oleh arsitek internasional bernama Buro Ole Scheeren.

Bangunan pencakar langit ini di hak pemilikan oleh pengembang Pace Development Corp. Bangunan tersebut juga memiliki 77 lantai yang kemudian dijadikan sebagai apartemen, bagian retail, bar, restauran serta dek observasi.

Dalam bangunan itu sudah dibuka pusat perbelanjaan dengan 7 lantai bernama ManaNakhon CUBE serta berbagai bagian aktivitas lain seluas seribu meter persegi, wow! Sebelum MahaNakhom, Thailand ternyata juga memiliki bangunan Baiyoke Tower II dengan tinggi 304 meter, hmm kapan Indonesia membuat bangunan unik seperti yah?

Bergabung jadi penulis

Bergabung bersama kami,tulis artikel,Share artikel anda,dapatkan penghasilannya

Buat Artikel

Artikel Terkait

Loading...