Gadis gadis Suku Ini Hanya Potong Rambut Sekali Seumur Hidup Loh

Unik 2 months ago
Gadis gadis Suku Ini Hanya Potong Rambut Sekali Seumur Hidup Loh

Gadis gadis suku Red Yao yang bermukim di desa Huangluo Yao China ini jika dilihat sepintas tidak jauh berbeda dengan gadis suku suku lainnya di Cina, namun jika diperhatikan lagi, rata rata rambut dari gadis gadis ini sangat panjang, sekitar 2 meter lebih,

Gadis gadis suku ini ternyata hanya memotong rambut mereka sekali seumur hidup loh, yakni ketika usia mereka mencapai 16 tahun, saat mereka siap untuk menikah.

Akibat dari aturan ini, gadis gadis suku Red yao dikenal dengan rambut panjang yang melebihi pinggang. Tak hanya panjang, rambut mereka juga di kenal sehat dan hitam pekat, mereka tidak mencuci rambut mereka dengan shampoo modern melainkan menggunakan air beras yang sudah difermentasikan.

Loading...

Hingga tahun 1987, rambut perempuan dianggap sangat sakral sehingga hanya dapat dilihat oleh keluarganya. Namun, tradisi pemanjangan rambut ini telah membuat turis berdatangan ke desa mereka untuk melihat rambut rambut gadis suku red yao.

Suku Red yao sendiri meyakini bahwa rambut panjang akan membawa wanita umur panjang, kekayaan dan nasib baik. Semakin lpanjang rambut, maka akan semakin beruntung.

Tags: Cina, Suku

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia, kira kira seperti apa ? Yuk simak artikelnya

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com