Ternyata Inilah Alasan Suku Apatani Lubangi Hidung Wanita Sukunya

Unik 2 months ago
Ternyata Inilah Alasan Suku Apatani Lubangi Hidung Wanita Sukunya

Ngeri? Aneh ? Atau malah kagum?

Yah apapun yang kalian rasakan, juga mungkin akan dirasakan oleh orang luar yang baru pertama kali melihat wanita dari suku ini.

Suku Apatani yang bermukim di lembah Ziro, Arachanai Pradesh India ini memiliki alasan kuat melubangi hidung wanita wanita dari sukunya. Penusukan hidung juga merupakan tanda bahwa wanita suku Apatani sudah dewasa. Suku Apatani sendiri memiliki keyakinan Animisme, Donyi-Polo, di mana mereka menyembah Bulan dan Matahari

Praktik penyumbatan lubang hidung ini tidak lagi dilakukan sejak 1970.

Sebelumnya banyak wanita dari suku mereka yang diculik dan tidak pernah ditemukan. Saat itu kepala sauku Apatani lalu memutuskan melubangi hidung para wanita dewasa dan memasang sumbatan yang disebut Yaping Hurio. Pelubangan hidung dan pemasangan Yaping Hurio bertujuan membuat wajah wanita suku Apatani tidak menarik, sehingga mereka tidak akan diculik.

Loading...

Wanita suku suku pedalaman yang diculik biasanya berakhir sebagai budak atau pelacur. Mereka akan dipaksa melakukan apapun yang diminta oleh majikan mereka. Kini hanya wanita lansia yang memiliki sumbatan di hidung mereka.


Foto foto ini diambil oleh Cezary Wyszynski, yang diberikan kesempatan untuk memotret kegiatan sehari hari wanita suku Apatani.

Tags: India, Suku

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia, kira kira seperti apa ? Yuk simak artikelnya

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com