Loading...

10 Keindahan Bangunan Kastil Dari Pakistan Yang Paling Terkenal

Wisata · 2 years ago
 10 Keindahan  Bangunan  Kastil Dari Pakistan Yang  Paling Terkenal

Kastil adalah sebuah bangunan besar yang dikenal sebagai bangunan tua dari abad pertengahan, yang masuk ke dalam salah satu bangunan bersejarah peninggalan dunia. Kastil pada waktu itu berfungsi sebagai tempat pertahanan yang bertujuan untuk melindungi keluarga kerajaan. Kastil didesain sangat kuat terhadap serangan dengan dinding tebal berupa benteng, menara dan parit. Kastil merupakan lokasi bersejarah, di mana kita bisa terhubung dengan orang-orang dalam kehidupan nyata yang memimpin negara pada masanya, terinspirasi oleh seniman terkenal dan terlibat dalam langsung dalam pertempuran. Ada begitu banyak Kastil di dunia, namun kali ini kita akan melihat Sepuluh Kastil yang paling terkenal dari Pakistan.
Pakistan adalah negara yang memiliki keindahan alam alami yang menarik untuk dikunjungi. Banyak tempat bersejarah indah yang dibangun oleh manusia dari zaman yang berbeda. Pakistan terkenal dengan keindahan arsitektur yang menjadi daya tarik pengunjung dari seluruh dunia. Berikut 10 Kastil dari Pakistan yang paling terkenal:

1. Altit Fort

altit fort

Altit Fort adalah kastil berupa benteng kuno yang terletak di lembah Hunza - Gilgit Baltistan, Pakistan. Benteng ini awalnya digunakan sebagai tempat tinggal bagi penguasa Hunza yang bernama Mir secara turun-temurun. Diyakini bahwa kastil ini sudah berumur sekitar 900 tahun, sehingga membuatnya disebut sebagai monumen tertua di Gilgit-Baltistan. Altit merupakan bahasa Tibet yang berarti sisi menurun. Nama pertama altit adalah Hunukushal, yang berarti desa Hun. Hun berasal dari lembah Huang-Ho di Cina. Nama itu kemudian berubah menjadi Broshal, berarti desa Bruchiski. Kastil Altit sempat mengalami kerusakan yang besar, tetapi telah direnovasi oleh Aga Khan Trust, dengan bantuan Pemerintah Norwegia dan Jepang. Karena sudah terbuka untuk umum sejak tahun 2007, Anda dapat mengisi liburan dengan mengunjunginya.

2. Sadiq Garh Palace

Sadiq Garh Palace

Sadiq Garh Palace adalah salah satu tempat terbaik paling terkenal di Pakistan karena keanggunan dan kemuliaan bangunannya. Terletak di Dera Nawab Sahib, Kabupaten Bahawalpur di provinsi Punjab Sadiq Garh Palace merupakan perpaduan tradisi bangunan klasik lokal dan Italia yang pernah dibuat oleh Nawab Sadiq di negara Bahawalpur-Selatan Punjab. Nawab Sadiq dikenal sebagai arsitektur yang memiliki selera indah. Sadiq Garh Palace, yang dibangun pada tahun 1882 dan selesai tiga belas tahun kemudian pada tahun 1895 merupakan karya terbaik dan paling terkenal dari bangunan-bangunan yang dia buat.

Istana dikelilingi oleh tembok besar, jendela-jendela besar dan memiliki halaman rumput hijau subur di dalamnya. Ada benteng di setiap sudut dan menara kubah indah di tengah bangunan. Tampaknya istana ini terpelihara dengan baik, meskipun sedikit terlihat tua.

3. Rohtas Fort

rohtas fort

Rohtas Fort adalah sebuah monumen bersejarah, berupa benteng yang terletak di dekat kota Jhelum di Punjab, Pakistan. Bangunan bersejarah paling mengesankan ini dibangun oleh Raja Afghanistan Sher Shah Suri. Benteng ini dibangun dengan tujuan menaklukkan suku-suku pemberontak dari wilayah Punjab utara, di abad ke-16. Rohtas Fort dibangun untuk menghancurkan suku-suku lokal Potohar, yang memberontak terhadap keluarga Sur setelah Kaisar Mughal Humayun digulingkan. Bangunan dipenuhi dinding-dinding benteng bertingkat besar dan belasan pintu gerbang yang kuat. Butuh 8 tahun untuk membangun benteng, dengan kekuatan hingga 30.000 orang. Benteng ini tidak teratur bentuknya karena mengikuti kontur bukit. Sebagian besar bagian-bagiannya dibangun dengan bebatuan.

4. Red Fort Muzaffarabad

Red Fort Muzaffarabad

Red fort juga dikenal sebagai Muzaffarabad terletak di samping sungai Neelum, di distrik Muzaffarabad, Kashmir. Dikatakan bahwa sejarah pembangunan kastil awalnya dilakukan oleh penguasa Chuk, namun diselesaikan oleh Sultan Muzaffar Khan pendiri kota Muzaffarabad sampai tahun 1646. Benteng kembali menjadi pusat perhatian selama kekuasaan Durrani, yang sebelumnya sempat tidak dihuni selama pemerintahan Mughal di Kashmir, karena mereka lebih tertarik di Kabul, Bokhara dan Badakshan. Red Fort Muzaffarabad mengalami rekontruksi sebagai tempat operasi politik dan militer oleh para penguasa Dogra, Maharaja Gulab Singh dan Rambir.Benteng ini dikelilingi oleh tiga sisi Sungai Neelum sebelumnya dikenal sebagai Sungai Kishenganga.

Arsitekturnya menunjukkan bahwa ahli desain dan struktur turut berpartisipasi dalam konstruksi benteng ini. Bagian utara benteng memiliki teras dengan langkah-langkah yang mengarah ke tepi sungai. Sisi timur dilindungi dengan sangat baik dari bahaya banjir, namun beberapa bagian di sisi utara telah mengalami kerusakan. Dulu ada sebuah penginapan di pintu masuk ke benteng.

5. Derawar Fort

derawar fort

Derawar Fort terletak 48 Km dari Dera Nawab Sahib, Bahawalpur. Benteng ini adalah salah satu benteng persegi terbesar di Pakistan. Bangunannya pun kini masih dalam kondisi sangat baik. Memiliki empat puluh benteng, yang terlihat berjajar rapi dengan jarak beberapa mil terletak di Cholistan Desert. Dinding yang berdiri tinggi berukuran tiga puluh meter, dan memiliki lingkar 1500 meter. Derawar Fort dibangun oleh Hindu Rajput, Rai jajja Bhati dari Jaisalmer. Bangunan itu tetap menjadi kediaman keluarga kerajaan dari Jaisalmer sampai ditangkap oleh Nawabs dari Bahawalpur di tahun 1733. Makam Nawabs dan keluarga dari Bahawalpur berada di benteng ini.

6. Faiz Mahal

faiz mahal

The Faiz Mahal aset arsitektur mulia Pakistan, terletak di Khairpur - Sindh. Istana yang indah ini memiliki sejarah lebih dari dua ratus tahun. Faiz Mahal dibangun oleh keluarga kekaisaran Kahirpur, yaitu Talpur Mirs pada tahun 1798. Sebagai Khairpur di kota Mirs (orang kaya & kaya), mereka membangun sejumlah bangunan monumental di sana. Faiz Mahal adalah salah satu bangunan indah. Istana ini juga dikenal sebagai "Aram Garr" (tempat beristirahat) yang terdapat banyak bangunan dan kebun yang indah. Kastil ini adalah bagian klasik Mughal dengan gaya konstruksi, dan karya seni.

7. Puri Bala Hissar

puri bala hissar

Benteng Bala Hissar adalah salah satu tempat paling bersejarah di Peshawar. Pada awal abad kesembilan belas Bala Hissar adalah kediaman raja Afghanistan. Nama Bala Hissar (artinya: tinggi atau benteng tinggi) oleh Pashtun Raja Timur Shah Durrani, yang menggunakan benteng sebagai ibukota musim dingin dari Afghanistan pada saat Kekaisaran Durrani. Sikh yang menaklukkan kerajaan Peshawar dalam Pertempuran Nowshera pada awal tahun 1823. Benteng telah mengalami kerusakan konstruksi oleh pemimpin penjajah, prajurit, dan raja-raja pada beberapa kesempatan. Penghancuran terakhir oleh Afghan Raja Sher Shah Sur yang marahi, dan direkonstruksi oleh Mughal Raja Hamyun. Dia sendiri yang mengawasi rekontruksi benteng, karena dia ingin menggunakannya untuk menaklukkan India.

8. Ranikot Fort

Ranikot-Fort

Ranikot Fort juga dikenal sebagai tembok besar Sindh, terletak di Lakki Pegunungan Range Kirthar di bagian Jamshoro, Sindh. Ranikot Fort adalah benteng yang terbesar di dunia dengan luas keliling sekitar 26 kilometer. Selain diyakini sebagai keajaiban yang paling besar dari Pakistan bangunan ini juga diyakini dibangun oleh Persia Imran Bin Musa Barmaki yang merupakan Gubernur Sindh di abad 836, di bawah Abbasiyah. Belum ada bukti pasti dari tujuan awal pembangunan dan arsitek dari Fort. Tetapi struktur bangunan yang berdiri hingga saat ini adalah hasil rekontruksi Mir Karam Ali Khan Talpur dan saudaranya Mir Murad Ali pada tahun 1812.

9. Noor Mahal

Noor-Maha

Noor Mahal terletak di Bahawalpur adalah istana milik pangeran Nawab dari negara Bahawalpur. Dibangun pada saat modernisme dan telah ditetapkan pada tahun 1872 pada garis neoklasik. Pembangunan Noor Palace dilakukan oleh Nawab Subah Sadiq IV. Dia membuat istana ini untuk istrinya. Namun, ketika dia menghabiskan satu malam di bangunan tersebut, ia melihat kuburan di sebelah balkon, dia menolak untuk menghabiskan malam di sana, dan kastil tersebut tetap tidak terpakai selama pemerintahannya. Noor Mehal adalah salah satu bangunan bagaikan permata tersembunyi dari Bahawalpur. Sekarang tempat ini terbuka untuk umum dan saat ini menjadi milik Angkatan Darat Pakistan dan digunakan sebagai tempat singgah tamu negara.

10. Royal Fort Lahore

Lahore

Royal Fort Lahore, dikenal sebagai Shahi Qila terletak di sudut barat laut dari Walled City of Lahore atau Old Lahore. Asal-usul benteng yang jelas, namun struktur yang ada dikatakan telah dibangun oleh Kaisar Mughal Akbar. Bangunan berdiri di atas tanah lebih dari 20 hektar dan dibangun secara bertahap oleh Mughal, Sikh dan penguasa Inggris. Benteng ini memiliki dua gerbang, gerbang pertama adalah Alamgiri yang dibangun oleh Kaisar Aurangzeb yang membuka ke arah Masjid Badshahi, dan gerbang Maseeti atau Masjidi Gerbang dibangun oleh Kaisar Akbar yang membuka ke arah Masti Gerbang Daerah Walled City. Saat Gerbang Masti secara permanen ditutup dan Alamgiri Gerbang digunakan sebagai pintu masuk utama. Royal Fort Lahore termasuk keajaiban arsitektur sama halnya seperti Masjid Badshahi, Sheesh Mahal, Alamgiri Gate, Naulakha paviliun, dan Masjid Moti. Kastil ini menunjukkan tradisi yang kaya dengan arsitektur Mughal.

Loading...
Supercepat! 10 Mobil Tercepat Di Dunia 2018
Siti Farit Hardiana
Siti Farit Hardiana
0
Followers