4 Tempat Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi Di Banyuwangi

Wisata 7 months ago
4 Tempat Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi Di Banyuwangi

Banyuwangi adalah sebuah kabupaten di Jawa Timur yang terletak di ujung Timur Pulau Jawa. Banyuwangi juga merupakan jembatan penghubung antara Pulau Jawa dengan Pulau Dewata. Oleh karena itu,tak heran bila beberapa tradisi dan budaya kota Banyuwangi memiliki sedikit kemiripan dengan tradisi dan budaya Bali. Selain itu,keindahan alam dan tempat wisatanya pun dapat disandingkan dengan keindahan alam dan tempat wisata di Bali. Jika Anda hendak pergi berlibur ke kota Banyuwangi,berikut 4 tempat wisata yang wajib Anda kunjungi.

1.Green Bay atau Teluk Hijau

Green Bay adalah salah satu destinasi tempat wisata favourite di kota Banyuwangi. Hal ini dikarenakan keindahan alam yang disajikan di tempat ini sangat menawan. Masih banyak hewan yang berkeliaran di tempat ini meskipun ramai oleh pengunjung. Anda juga dapat menikmati indahnya pemandangan air terjun yang konon dijadikan tempat mandi para bidadari dari kayangan. Air  terjun ini langsung mengarah ke arah pantai sehingga Anda dapat tubuh Anda seusai bermain di pantai.

2. Baluran

Anda dapat menikmati pemandangan yang menakjubkan di Baluran. Anda dapat menyaksikan langsung ratusan rusa yang sedang berlarian, makaka, lutung, kerbau dan gajah yang sedang mencari makan. Baluran sendiri adalah savana terluas di Pulau Jawa yang membuat para pengunjung merasa seperti berada di Afrika. Bila Anda adalah sosok pecinta hewan dan alam, Baluran wajib Anda kunjungi bila Anda pergi berlibur ke Banyuwangi.

3. Pulau Merah

Loading...

Pantai Pulau Merah terletak di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran. Tempat ini dinamai Pulau Merah dikarenakan adanya sebuah pulau yang berwarna merah yang terletak di ujung bibir pantai. Pulau merah menjadi salah satu primadona di kota Banyuwangi karena keindahan alamnya. Ombaknya yang cukup besar sering digunakan untuk surfing oleh banyak surfer.  Tak heran bila tempat ini sering dijadikan tempat lokasi event tahunan International Surfing Competition. Selain itu, para pengunjung juga dapat menikmati indahnya pemandangan sunset di tempat ini.

4. Waduk Bajulmati

Bila Anda ingin menikmati keindahan Raja Ampat namun  terkendala oleh biaya, Anda dapat berkunjung ke Waduk Bajulmati. Waduk Bajulmati terletak di perbatasan antara Situbondo dan Banyuwangi. Pemandangan alam yang disajikan juga tidaklah kalah dengan Raja Ampat. Harga tiket masuk untuk pengunjung juga sangatlah terjangkau, yakni sekitar Rp. 5.000,- hingga Rp. 10.000,-

Itulah 4 tempat wisata yang wajib Anda kunjungi di Banyuwangi. So, Anda dapat langsung memasukkan tempat-tempat  tersebut ke dalam daftar destinasi berlibur Anda.

Tags: Wisatabanyuwangi, Pesona Indonesia, Banyuwangi

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia, kira kira seperti apa ? Yuk simak artikelnya

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com