5 Reaksi alami tubuh yang menandakan tubuhmu butuh liburan

03-10-2016 (2 months ago)

Liburan menjadi salah satu hal wajib anda lakukan agar kondisi tubuh anda tetap fit dan segar. Kurang liburan jelas akan mudah membuat tubuh anda letih, lesu, dan lunglai.

Tubuh yang terus dipaksa bekerja keras tanpa ada waktu istirahat jelas akan mengeluarkan reaksi-reaksi alami tertentu seperti sebuah isyarat jika tubuh perlu istirahat. Begitu juga dengan liburan, tubuh bisa mengeluarkan sejumlah reaksi alami yang menandakan jika tubuhmu sangat perlu liburan atau wisata yang menyegarkan tubuh.

Sementara itu menurut Breda University of Applied Sciences dari negara Belanda menyebutkan jika traveling bisa merenggangkan otot-otot yang kaku dan meningkatkan kebahagiaan dalam kehidupan anda. Sudah rahasia umum memang liburan adalah obat mujarab untuk menghilangkan stres dari rutinitas sehari-hari. Berikut ini adalah beberapa reaksi alami ketika seseorang membutuhkan liburan atau traveling.

Menjadi sangat pemalas


Jika anda saat ini sudah mulai merasa sangat malas dan enggan melakukan aktifitas dengan normal maka hal ini jelas menandakan jika kondisi tubuh anda membutuhkan liburan. Jika dibiarkan, memang hal seperti ini akan terus terjadi berulang-ulang dan hanya akan menambah beban saja di tubuh dan pikiran anda. Liburan adalah jalan keluarnya karena anda sudah bosan dengan rutinitas sehari-hari sehingga membutuhkan waktu refreshing khusus untuk mengembalikan rasa ceria anda.

Stok foto menipis


Di era media digital dan sosial media saat ini, narsis dengan memamerkan berbagai jepretan foto unik dan menarik di media sosial pribadi anda sudah menjadi hal yang lumrah dan normal. Namun yang menjengkelkan adalah ketika anda ingin mengupload foto ke media sosial anda, ternyata anda malah kehabisan stok foto keren. Disinilah anda mulai membutuhkan waktu liburan agar koleksi foto anda bertambah. Jika dibiarkan, tubuh akan menjadi lebih kaku karena gampang emosi merasa tidak ada sesuatu yang keren lagi untuk di posting.

Sulit bangun di pagi hari


Bangun tidur di pagi hari menjadi lebih berat juga termasuk salah satu ciri-ciri tubuh mengisyarakatkan anda membutuhkan liburan. Dengan memutuskan untuk liburan, maka anda akan menjadi bersemangat untuk bangun pagi-pagi karena tidak ingin terlewatkan waktu liburan tersebut. Tentu hal ini akan membuat anda mendapatkan keuntungan ganda, tubuh menjadi segar karena refreshing dan anda bisa mulai belajar bangun lebih awal lagi.

Iri dengan liburan orang lain


Anda menjadi merasa sangat iri ketika anda stalking sosial media teman dan mendapatkan berbagai foto liburan menarik dari teman anda tersebut. Tentu sikap atau reaksi seperti ini adalah tanda anda sudah sangat membutuhkan yang namanya liburan. Daripada anda semakin bertambah syirik dan emosi, luangkan waktu sejenak untuk berlibur agar lebih segar kembali.

Mudah emosi


Hal-hal sepele langsung membuat emosi seseorang meledak-ledak adalah salah satu reaksi dari tubuh yang membutuhkan refreshing atau liburan. Hal ini jelas juga berbahaya kepada kesehatan tubuh anda karena jika anda terlalu sering emosi maka anda bisa terkena hipertensi atau darah tinggi yang bisa menjadi banyak sumber penyakit. Segera tenangkan diri anda dengan berpergian ke tempat-tempat indah seperti gunung, pantai atau taman rekreasi terbaik di tempat anda.

Bergabung jadi penulis

Bergabung bersama kami,tulis artikel,Share artikel anda,dapatkan penghasilannya

Buat Artikel