7 Keuntungan Solo Travelling

Wisata 2 years ago
7 Keuntungan Solo Travelling

Liburan adalah salah satu cara manusia untuk mengembalikan semangatnya. Saat kamu travelling bersama teman-temanmu, kalian akan saling menjaga dan melindungi satu sama lain. Sedangkan, saat kamu melakukan solo travelling mau tidak mau kamu harus melakukan semuanya sendiri. Tanpa disadari solo travelling menmbuatmu menjadi pribadi yang lebih baik.

Meningkatkan percaya dirimu


Kamu akan menemui banyak orang baru, bisa dari sesama traveller yang saling berbagi pengalaman atau masyarakat asli di tempat tujuanmu. Kamu diharuskan berinteraksi dengan orang baru. Apalagi jika kamu tersesat atau ada masalah lain. Dengan berinteraksi, bisa saja mendapatkan tempat menginap yang murah dan nyaman. Dari interaksi tersebutlah,kamu melatih kepercayaan dirimu. Karena semakin banyak orang yang kamu temui dan berinteraksi denganmu, kamu akan lebih percaya diri.

Mengenal dirimu sendiri


Solo
travelling adalah saat me time yang tepat. Kamu dapat belajar tentang dirimu. Sepanjang perjalanan kamu bisa mengintrospeksi diri. Kamu juga akan tahu apa yang membuatmu nyaman, bagaimana kemampuanmu “bertahan hidup” sendiri di daerah yang baru. Dari keadaan yang baru tersebut, kamu bisa mendapatkan prespektif yang baru tentang kehidupan. Pada akhirnya kamu bisa menjawab Who am I?

Keluar dari zona nyamanmu


Takut melakukan solo travelling? Coba kamu tuliskan ketakutan dan keraguanmu pada selembar kertas. Kumpulkan semangatmu untuk menantang ketakutan tersebut. Tantangan yang kamu hadapi sendiri membuat pikiranmu berkembang.

Lebih murah


Keuangan adalah salah satu hal yang perlu diperhatikan saat travelling. Kini kamu bebas mengatur liburanmu sesuai budgetmu. Dan bukan tidak mungkin, karena sendiri, kamu ditawari makan dan penginapan gratis oleh masyarakat asli daerah itu.

Loading...

Pengalaman yang lebih bermakna


Kamu bisa menciptakan liburan versimu. Semua kendali penuh ada ditanganmu. Travelling ke tempat yang baru pasti menciptakan pengalaman baru, teman baru, dan lingkungan baru. Hal itulah yang membuat pribadimu menjadi lebih baik.

Meningkatkan tanggung jawabmu


Mengatur semuanya sendiri, mulai dari pilihan destination, akomodasi dan lain-lain, membuatmu lebih bertanggung jawab terhadap pilihanmu. Selain itu, kamu dituntut untuk menjaga barang bawaanmu selama perjalanan. Dari situlah kamu bisa belajar cara bertanggung jawab.

Belajar berpikir positif


Akan banyak orang asing yang kamu temui di perjalananmu. Khususnya wanita, kamu pasti merasa tidak aman jika ada orang asing yang mendekat, padahal dia berniat menolongmu. Dengan solo travelling kamu belajar berpikir positif kepada orang lain dan lingkungan barumu. Dengan berpikir positif kamu juga bisa belajar bersyukur atas nikmat yang diberikan selama ini.

 Pada dasarnya bersama teman maupun solo travelling sama-sama bermanfaat untuk kepribadianmu ke arah yang lebih baik. Tak perlu jauh-jauh untuk melakukan solo travelling, pilihlah kota atau negara yang menarik dan membuatmu nyaman terlebih dahulu. Lalu, kapan kamu mencoba solo travelling?

Tags: Travelling, Solo Traveling, Jalan Jalan Sendiri, Wisata Hemat

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com