Gunung Titlis, Keindahan salju abadi yang tidak pernah hilang selama satu tahun penuh

02-10-2016 (2 months ago)

Gunung Titlis tawarkan keajaiban alam dimana musim salju di tempat ini tidak pernah hilang selama satu tahun penuh hingga disebut wisata salju abadi.

Salju adalah fenomena alam yang sangat unik dimana turunnya hujan namun bukan dalam bentuk air melainkan sebuah gumpalan putih ringan. Gumpalan tersebut sebenarnya juga air hujan biasa sebelumnya namun karena suhu diatas sangat luar biasa dingin akhirnya membeku dan berubah menjadi padat. Sementara untuk menikmati musim salju sendiri tidak semua negara mengalaminya dan salah satunya adalah beberapa negara-negara di kawasan benua Eropa.

Dan ketika anda berwisata ke area Eropa Barat maka jangan lewatkan untuk berwisata ke salju abadi yakni di Gunung Titlis. Gunung Titlis ini sendiri ternyata masih satu kawasan dengan gunugn terkenal di dunia yakni Gunung Alpen, Swiss. Dan Gunung Titlis ini menjadi salah satu pusat atau tujuan destinasi wisata favorit dan ikonik di kawasan Eropa Barat. Total ketinggian Gunung Titlis ini berada di 3.029 meter dari atas permukaan laut.

Pemandangan alam di Gunung Titlis ini jelas sangat luar biasa indah dengan sejumlah panorama gunung bersalju yang seperti di lukis. Dan uniknya di Gunung Titlis ini salju disebut salju abadi karena memang selama 1 tahun penuh tidak pernah hilang musim saljunya. Dan benar saja, suhu di Gunung Titlis ini rata-rata sekitar -9 hingga -15 derajat celcius yang cukup untuk membuat air membeku di tempat ini.

Meski memiliki udara yang sangat luar biasa dingin, kunjungan wisatawan ke Gunung Titlis ini benar-benar tidak ada habisnya dan terus ramai dari waktu ke waktu. Nama dari Gunung Titlis sendiri menurut informasi sebelumnya malah membawa nama Gunung Tuttlesberg. Puncak dari Gunung Titlis ini memang cukup tinggi, namun jangan khawatir karena saat ini sudah ada fasilitas gondola udara dimana berangkat dari Engelberg menuju Trubsess.

Dan untuk naik keatas menggunakan kereta gantung atau biasa disebut cable car dengan jarak tempuh hingga sampai lokasi puncak Gunung Titlis ini sekitar 40 menit saja. Jika sudah sampai di atas puncak Gunung Titlis ini maka ada berbagai aktivitas yang bisa anda lakukan yakni seperti bermain scooter, hiking di pegunungan salju yang memiliki suhu sangat rendah, dan anda juga bisa menyusuri sebuah danau di atas.

Fasilitas di Gunung Titlis ini juga sudah sangat memadai dengan menawarkan toko souvenir, hotel, fotografer untuk mengabadikan momen anda dan sejumlah penginapan unik. Untuk rute menuju ke lokasi Gunung Titlis ini sendiri anda bisa menaiki angkutan kereta cepat dari bandara di Kota Zurich menuju Lucerne. Dan selanjutnya anda tinggal melanjutkan rute anda dari Zentralbahn menuju Engelberg. Untuk berwisata ke tempat ini ada baiknya ada mengikuti sejumlah promo dari biro jasa travel di kota anda. Kisaran biaya untuk tour ke sejumlah negara Eropa termasuk ke Gunung Titlis ini mencapai harga kisaran diatas Rp 20 jutaan.

Bergabung jadi penulis

Bergabung bersama kami,tulis artikel,Share artikel anda,dapatkan penghasilannya

Buat Artikel