Loading...

Lombok sukses sabet penghargaan sebagai destinasi wisata halal terbaik di dunia

Wisata · 2 years ago
Lombok sukses sabet penghargaan sebagai destinasi wisata halal terbaik di dunia

Negara Indonesia memang gudang dari pariwisata yang selalu menjadi sorotan dunia karena keindahannya yang sangat luar biasa. Indonesia juga sudah memperkenalkan berbagai macam surge dunia kepada dunia dan terbukti kunjungan wisatawan dari mancanegara terus meningkat dari waktu ke waktu. Dan kali ini ada satu wilayah yang sedang menjadi sorotan dunia termasuk wisatawan local yakni kota Lombok.

Lombok memang terkenal dengan keindahan alamnya yang masih sangat terjaga dengan baik. Lombok kali ini memberikan sebuah kontribusi luar biasa karena mampu mengharumkan nama Indonesia dalam sebuah penghargaan kelas dunia. Kali ini negara Indonesia yang diwakili oleh Lombok telah mendapatkan sebuah penghargaan kelas dunia yakni sebagai World Best Halal Tourism dan World Best Halal Honeymoon.

Penghargaan ini di dapatkan dari sebuah ajang yang bertajuk The World Halal Travel Summit/Exhibition yang diumumkan di Uni Emirat Arab (UEA) pada tahun 2015 yang lalu. Hal ini di jelaskan oleh M Fauzan, Kepala Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat jika Lombok saat ini memang sudah menyediakan berbagai perbaikan dan fasilitas yang sangat lengkap untuk bisa memenangkan penghargaan ini.

Disebutkan jika tempat ibadah sudah semakin diperbanyakan dan berbagai restoran halal juga mulai di hadirkan di berbagai tempat. Label halal sendiri juga sudah bersetifikasi resmi dari MUI sehingga pelanggan akan merasa lebih aman dan nyaman dalam mengkonsumsi makanan di Lombok.

Lombok sendiri ternyata mengalahkan sejumlah negara besar lainnya yang jelas-jelas adalah negara-negara cukup besar di seluruh dunia seperti negara Malaysia dan Thailand yang merupakan masih satu bagian yakni Benua Asia Tenggara. Yang lebih menakjubkan, negara Abu Dhabi yang merupakan negara tuan rumah dalam ajang ini ternyata malah kalah dari Lombok. Sebuah prestasi yang sangat membanggakan dari Indonesia dan patut di apresiasi setinggi-tingginya.

Loading...

Sementara itu menurut Kepala Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat juga memastikan jika meski banyak restoran halal, namun restoran atau makanan tidak halal juga dihilangkan. Kedua makanan ini tetap akan ada dan berdampingan namun sudah ada label halal sehingga akan memudahkan pengunjung dalam memilih restoran atau makanan halal.

Saat ini Kepala Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat terus mensosialisasikan dan meminta terhadap semua pengurus hotel atau penginapan agar terus memberikan keamanan dan kenyamanan dengan membangun sejumlah tempat ibadah agar para pengunjung bisa mendapatkan pelayanan terbaik dalam urusan ibadah.

Pencapaian ini semakin membuat nama Indonesia dikenal di mata dunia sebagai salah satu negara yang memiliki budaya dan keindahan pariwisata yang luar biasa. Sebelumnya daerah Bali adalah daerah paling popular bagi turis mancanegara karena memiliki berbagai hal yang indah seperti pantai, pegunungan dan lain sebagainya. Diharapkan tempat pariwisata bisa meniru Lombok dalam hal fasilitas dan kenyamanan sehingga bisa ikut mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia, kira kira seperti apa ? Yuk simak artikelnya

Zac
Zac
0
Followers