Keren! Inilah Festival Musim Panas di Jepang yang Wajib Dikunjungi

Wisata 1 year ago
Keren! Inilah Festival Musim Panas di Jepang yang Wajib Dikunjungi

Bagi orang yang suka berliburan, Jepang menjadi salah satu tujuan destinasi wisata yang paling banyak digandrungi para turis asing. Ya, negara yang mendapat julukan Negeri Matahari Terbit dan Negeri Sakura ini banyak menyajikan tempat-tempat wisata seperti Gunung Fuji, Kuil Kinkaku-ji, Tokyo Imperial Palace.

Bukan tempat wisata saja lho yang menarik dari Jepang. Jepang juga memiliki festival –festival yang menarik untuk ditonton. Apalagi, saat ini Jepang memasuki musim panas atau biasa disebut Natsu dalam bahasa Jepang. Pas musim panas ini, Jepang banyak mengadakan festival-festival musim panas yang sangat keren.

Penasaran? Berikut ulasan festival musim panas di Jepang yang wajib ditonton bagi para turis.

SUMIDA RIVER FIREWORKS FESTIVAL

Sumida river fireworks festival merupakan festival kembang api yang digelar di Sungai Sumida, Tokyo. Festival kembang api ini diselenggarakan setiap satu tahun sekali pada akhir bulan Juli. Pagelaran festival kembang api ini, pertama kali diselenggarakan pada tahun 1733 pada masa pemerintahan Shogun Tokugawa Yoshimune dari Keshogunan Edo. Pada tahun 2017, festival ini akan diselenggarakan pada tanggal 29 Juli 2017. Ternyata, festival Sumida River Fireworks termasuk dalam tiga festival kembang api terbesar di Tokyo.

SHINJUKU EISA MATSURI

Festival Shinjuku Eisa merupakan festival yang berasal dari Okinawa sebagai bentuk dari ritual Kyo-Bun untuk menghormati roh nenek moyang. Acara tradisional yang berasal dari Okinawa ini telah merambah ke Tokyo dan menjadi simbol musim panas di Shinjuku. Festival Shinjuku Eisa Matsuri telah diselenggarakan sejak tahun 2002 hingga sekarang. Dan, acara tradisional ini akan diselenggarakan lagi pada tanggal 29 Juli 2017.

SENDAI TANABATA MATSURI

Festival Sendai Tanabata diselenggarakan untuk memperingati legenda tentang cinta dengan cara mendekorasi Kota Sendai dengan kertas warna-warni dengan berbagai bentuk. Festival ini diselenggarakan setiap tahun sekitar awal bulan Agustus. Bukan hanya, dekorasinya yang menarik lho, tetapi juga terdapat pertunjukkan musik dan dance. Malam hari  sebelum festival juga digelar pertunjukkan kembang api.

AOMORI NEBUTA MATSURI

Loading...

Festival Nebuta Aomori merupakah salah satu festival tanabata yang diselenggarakan pada musim panas di wilayah sekitar perfektur Aomori. Perayaan festival ini digelar pada sekitar tanggal 2 Agustus sampai 7 Agustus setiap tahun. Ciri khas dari festival ini adalah nebuta. Nebuta merupakan lentera raksasa yang dibuat dari kerangka kayu berlapis washi yang memiliki bentuk seperti pemeran kabuki atau bisa berbentuk hewan.

KYOTO GOZAN OKURIBI

Kyoto Gozan Okuribi adalah festival penyalaan api unggun yang membentuk aksara kanji, perahu, dan torii yang dinyalakan di 5 gunung di sekeliling Kota Kyoto. Festival ini dimaksudkan untuk mengantar kepulangan roh keluarga yang meninggal yang dipercaya mendatangi rumah keluarga pada saat perayaan Kyoto Gozn Okuribi. Festival ini juga akan diselenggarakan pada tahun 2017 pada tanggal 16 Agustus.







Tags: Musim Panas, Festival Jepang

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia, kira kira seperti apa ? Yuk simak artikelnya

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com