Tips Menghadapi Musim Dingin/Salju di Korea Selatan

Wisata 3 months ago
Tips Menghadapi Musim Dingin/Salju di Korea Selatan

Siapa yang tidak mengenal Korea Selatan? Negara ini terkenal dengan drama, taekwondo, kimchi (kuliner), telepon genggam, industri kendaraan, baja, K-Pop, kosmetik dan lain-lain. Pecinta produk Negara Korea Selatan tentunya sudah menjamur di negara kita terlebih dengan drama Korea dan K-Pop yang sangat populer terlebih di kalangan kawula muda. 

Dewasa ini, Korea Selatan juga menjadi daya tarik bagi Warga Negara Indonesia untuk studi lanjut baik program S2, S3, bekerja, bisnis, berwisata, dan lain-lain akibat kemajuannya pada hampir semua sektor. 

Beberapa tiket promo juga sering kita jumpai dengan harga yang sangat murah yang ditawarkan oleh maskapai penerbangan domestik maupun luar negeri disertai dengan paket-paket wisata yang menarik Warga Negara Indonesia. Korea Selatan mempunyai empat musim, terdiri dari musim dingin/salju, musim semi, musim gugur dan musim panas.

 Di balik keindahan Korea Selatan terlebih di musim dingin/salju pada Bulan Nopember sampai dengan Maret, beberapa tips yang harus diperhatikan sebelum mengunjungi Korea Selatan. Tips ini diperoleh berdasarkan pengalaman penulis yang sedang menempuh program S2 di Korea Selatan sampai dengan saat ini. Beberapa tips yang dipersiapkan sebelum ke Korea Selatan adalah: 1). 

Mempersiapkan perlengkapan musim dingin, seperti: jaket yang tebal (setebal-tebalnya), sweater, baju dalam, topi (kupluk), penutup telinga, masker, sepatu yang tebal, sarung tangan, kaos kaki tebal, penghangat tangan, penghangat portablelip balm, long john (seperti baju thermal dipakai setelah baju dalam),  hand body, kaca mata, syal, karena jika mencapai suhu terdingin dapat mencapai minus 17 terkhusus pada bulan Januari, Pebruari, 2). Perlengkapan pribadi lainnya, seperti: obat-obatan, baju yang cukup  yang bersifat hangat, balsem, selimut. 

Hal-hal diatas adalah perlengkapan wajib yang perlu dibawa untuk menghadapi musim salju atau dingin di Korea Selatan. Ini sangat diperlukan karena jika tidak dipersiapkan dengan baik akan berakibat fatal kepada kesehatan kita. 

Di sisi lain, minum air yang secukupnya juga disarankan disertai dengan memakan banyak buah-buahan untuk nutrisi pelengkap tubuh kita dan tentunya makan yang teratur dan bergizi. 

Musim dingin yang disertai dengan angin yang kencang adalah yang sangat mengerikan (ekstrem) di Korea Selatan terlebih di bagian selatan seperti Daegu dan Gyeongsan tempat penulis sedang sekolah karena dinginnya sampai ke tulang tubuh kita jika tidak dilengkapi dengan peralatan yang memadai. 

Loading...

Jika tips ini dilaksanakan, niscaya perjalanan anda bakal mengasyikkan dan dapat menikmati suasana dingin terlebih salju di Korea Selatan. 

Ini menjadi pengalaman yang sangat menarik dan tidak terlupakan terlebih bagi yang pertama kali merasakan suasana dingin/salju. Tips diatas semoga bermanfaat bagi yang hendak berkunjung ke Korea Selatan. Selamat Berlibur.

Johansen Silalahi

Mahasiswa Program S2 di Yeungnam University, Korea Selatan

Jurusan Forest Resources and Ecological Restoration

Tags: Korea Selatan, Musim Dingin, Tips

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com