Loading...

Ayo Belajar Sambil Bermain 3 Wisata Edukasi Tulungagung

Wisata · 10 months ago
Ayo Belajar Sambil Bermain 3 Wisata Edukasi Tulungagung

Kabupaten Tulungagung merupakan kota yang kurang terekspos oleh media, sehingga potensi wisata alam maupun wisata buatan kurang diminati oleh traveler Indonesia. Dewasa ini cukup banyak destinasi wisata bermunculan sehingga mampu meningkatkan pengunjung untuk berwisata di Tulungagung, terlebih jenis wisata edukasi yang menarik untuk dikunjungi selain berlibur juga mendapatkan ilmu bermanfaat. Berikut wisata edukasi Tulungagung yang perlu untuk anda masukan dalam daftar rekomendasi destinasi liburan anda dan sekeluarga.

1. Kampung Susu Dinasty

Kampung Susu Dinasty

Masyarakat Tulungagung lebih mengenal wisata edukasi ini dengan sebutan KSD. Di lokasi wisata, pengunjung dapat mengenal lebih dekat dan mempelajari kepada anak-anaknya untuk mengenal alam. tak hanya itu, wisatawan dapat melakukan berbagai aktivitas langsung terhadap binatang ternak sapi, seperti memerah susu sapi, cara ternak sapi dan sebagainya.

Pengunjung tak perlu takut dalam mempratekkan segala kegiatan di Kampung susu Dinasty, pasalnya semua aktivitas tersebut bakal dipantau dan dipandu oleh instruktur yang telah lama mendalami bidang beternak sapi perah. Tidak lengkap apabila pulang dari destinasi ini tidak membawa oleh-oleh menarik berupa souvenir atau pun berbagai olahan susu lezat dengan beragam rasa.

2. Wisata Edukasi Desa Ikan Tirta Kencana Agung 

Tirta Kencana Agung

Kota Tulungagung selain terkenal dengan produksi marmer, dikenal sebagai sentra budidaya ikan. Setiap desa memiliki beberapa komunitas pembudidaya ikan yang dikelola dengan dana pribadi maupun bantuan dari dinas perikanan Tulungagung. Komunitas merupakan wadah tepat untuk saling belajar dan mendukung pengembangan usahanya.

Loading...

Berbagai jenis ikan mas koki dijadikan sebagai sarana edukasi seperti jenis kaleko, oranda, ranchu, tossa dan berbagai jenis ikan lainnya. Tak hanya menyajikan jenis ikan hias saja, melainkan mengajak wisatawan untuk belajar cara memberi pakan ikan hias yang tepat sesuai dengan teknik yang benar. Hal tersebut merupakan bentuk edukasi kewirausahaan bagi wisatawan yang hendak ternak ikan hias.

3. Kampung Tani Tulungagung

Kampung tani tulungagung

Di kampung tani, pengunjung akan diajak untuk menambah wawasan seputar dunia pertanian secara praktik seperti membuat pupuk kompos, menanam padi hingga teknik memetik buah yang benar. Semua kegiatan dipandu oleh warga setempat sebagai instruktur profesional.

Konsep unik pun diusung oleh kampung tani di Tulungagung, yakni semua wisata edukasi dan wahana outbound begitu dikemas begitu ciamik sehingga dapat menarik perhatian pengunjung untuk lebih mengenal secara dekat dengan alam. Setiap fun game telah disisipkan nilai edukasi praktis yang bermanfaat bagi pengunjung.

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia, kira kira seperti apa ? Yuk simak artikelnya

Burhan Abdillah Sanjaya
Burhan Abdillah Sanjaya
0
Followers