close
Fakta Tentang Istana Megah Bill Gates
Bill Gates sebagai orang terkaya di dunia terkenal tidak hanya sebagai sosok yang sukses namun juga cerdas dan pekerja keras. Dengan begitu banyak aset dan harta yang dimilikinya, tak heran jika kediaman tempat Bill Gates tinggal pun tidak kalah megah dibandingkan istana.

Sebagai CEO dan co-founder dari Microsoft, tak heran jika Bill Gates dijuluki sebagai raja teknologi di dunia. Selain peran besarnya dalam dunia teknologi, Bill Gates juga dikenal sebagai orang terkaya di Amerika Serikat.

Dengan begitu banyak aset dan harta yang dimilikinya, tak heran jika kediaman tempat Bill Gates tinggal pun tidak kalah megah dibandingkan istana. Rumahnya pun dilengkapi dengan sistem teknologi tingkat tinggi yang mempermudah kehidupan siapa saja yang tinggal di rumah tersebut. Selain teknologi yang canggih, rumah Bill Gates pun menyimpan banyak hal istimewa.

1. Rumah Bill Gates berharga senilai 124 juta dolar AS

Berdasarkan data dari King County Public Assessor's Office, rumah kediaman Bill Gates dilaporkan memiliki harga sebesar 123,54 juta dolar AS pada tahun ini. Hal ini sangatlah jauh lebih besar dibandingkan harga awal Bill Gates membeli rumah tersebut pada tahun 1988 yaitu sebesar 2 juta dolar AS. Tidak hanya itu saja, Bill Gates dilaporkan membayar pajak properti sebesar 1 juta dolar AS setiap tahunnya.

2. Sistem teknologi yang memungkinkan para tamu untuk mengetahui iklim kamar dan lampu

Para tamu yang berkunjung ke rumah Bill Gates diberikan pin agar mereka dapat menggunakan dan berinteraksi dengan sensor yang tertanam di seluruh rumah. Dengan demikian para tamu dapat mengatur iklim, suhu, dan lampu di ruangan ketika mereka berpindah-pindah. Selain itu speaker yang tersembunyi dibalik wallpaper memungkinkan musik terus mengalun mengikuti tamu tersebut kemanapun mereka berjalan.

3. Karya seni yang dipajang di rumahnya dapat berubah sesuka hati

Gates telas menghabiskan kurang lebih 80.000 dollar AS untuk memasang layar komputer yang disituasikan di seluruh rumah. Dengan begitu setiap orang dapat dengan sesuka hati menggantinya dengan lukisan favorit atau hasil karya fotografinya sendiri. Gambar-gambar ini pun harus disimpan di perangkat yang memiliki harga senilai 150.000 dollar AS.

4. Terdapat kolam renang yang sangat mewah

Kolam renang yang ada di rumah Bill Gates bukan sekedar kolam renang mewah biasa. Kolam renang ini memiliki sistem suara bawah air. Selain itu, kolam dengan luas 3.900 meter persegi ini dilengkapi dengan empat kamar mandi dan kamar ganti. Orang dan berenang dari dinding kaca hingga ke teras.

5. Terdapat pohon favorit yang selalu dimonitor keadaannya

Di halaman rumahnya Bill Gates memiliki sebuah pohon yang merupakan pohon favoritnya. Pohon itu ialah pohon maple yang telah berusia 40 tahun. Bahkan pohon ini dimonitor dengan teknologi komputer sehingga keadaannya tetap stabil. Apabila pohon ini dalam keadaan yang terlalu kering, maka sistem akan otomatis menyiramnya.

6. Garasi rumah Bill Gates mampu menampung hingga 23 mobil

Terdapat beberapa garasi yang dibangun di sekitar lingkungan rumah Bill Gates. Yang paling istimewa adalah sebuah garasi yang dibangun dibawah tanah. Garasi ini dibuat dari beton dan stainless steel yang mampu menampung hingga 10 mobil.

7. Terdapat ruangan khusus trampolin

Dapat dibayangkan seberapa besar trampolin yang ada di rumah semegah rumah Bill Gates. Trampolin-trampolin ini digunakan olehnya untuk aktivitas latihan rutin sehari-hari. Selain itu fasilitas seluas 2.500 kaki ini dilengkapi dengan ruang sauna serta kamar ganti terpisah antara laki-laki dan perempuan.

8. Ada perpustakaan mewah senilai 30 juta dollar AS

Sudah menjadi rahasia umum jika sosok Bill Gates adalah seorang yang gemar membaca. Maka bukan hal aneh jika ia membangun sebuah perpustakaan yang sangat megah di rumahnya. Perpustakaan ini didesain dengan atap kubah serta dua rak buku rahasia. Selain itu terdapat bar tersembunyi di dalamnya. Di langit-langit perpustakaan tersebut terdapat sebuah quote terkenal dari film The Great Gatsby yang berbunyi "He had come a long way to this blue lawn, and his dream must have seemed so close that he could hardly fail to grasp it".

Baca Juga: 10 Daftar Negara Terkecil Di Dunia

9. Home theater yang tampak seperti bioskop mini

Home theatre miliki Bill Gates dapat menampung 20 orang penonton. Ruangan yang didesain oleh Art Deco Style ini dilengkapi dengan kursi dan sofa yang nyaman serta mesin popcorn sebagai camilan.

Fasilitas-fasilitas di atas sangat mencengangkan untuk berada di sebuah rumah. Namun hal tersebut bukanlah sesuatu yang aneh jika berada di rumah orang terkaya di Amerika Serikat, bukan?

Artikel ini di tulis oleh NxlaYsmn kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya, Daftar Sekarang
Loading...

Artikel Terkait