Lokasi Yang Bagaikan Mimpi Buruk Di Dunia Nyata
Tidak seluruh tempat di dunia ini aman untuk dikunjungi semaunya. Beberapa lokasi bahkan begitu mematikan hingga tampak seperti mimpi buruk di dunia nyata.

Mungkin anda sudah pernah mendengar Ilha de Grande yang dijuluki sebagai pulau ular. Atau mungkin Valley Of Death yang berbahaya karena suhu yang amat tinggi.

Dua tempat itu hanyalah sedikit dari sekian banyak tempat berbahaya yang ada di dunia. Tempat ini sangatlah berbahaya sehingga untuk mengunjunginya saja diperlukan tidak hanya mental, tetapi juga persiapan yang matang. Bahkan beberapa peneliti sudah menyatakan kapok untuk berkunjung ke tempat-tempat ini lagi.

1. Taman Nasional Madidi

Warga yang tinggal disini hidup dalam bahaya setiap harinya. Segala sesuatu yang ada disini mengandung racun. Taman Nasional Madidi yang terletak diantara Pegunungan Andes dan Sungai Tuichi Bolivia menjadi tempat yang paling berbahaya dan mematikan di dunia. Pada tahun 1999, seorang fotografer bernama Joel Sartore bersama tim ekspedisinya melakukan penjelajahan di hutan ini guna mengabadikan kehidupan liar terbaik dari babi hutan. Banyak hal buruk yang dialaminya selama berada disana. Pada malam pertama ia berkemah disana, ia melihat seorang wanita yang mengeluarkan larva lalat dari dalam kulitnya. Minggu pertama berada disana kulitnya terasa sangat gatal dan panas dikarenakan infeksi yang disebabkan oleh ngengat.

Minggu berikutnya, kru terserang penyakit parasit berupa cacing yang hidup dengan memakan jaringan tubuh manusia di perutnya. Bahkan anggota tim, pemandu, dan bayi pemandu yang baru berusia 9 bulan juga mengalami infeksi jamur parasit di tubuhnya. Joel sendiri mengidap penyakit larva lalat yang hidup di dalam jaringan tubuh manusia. Penyakit yang dikenal dengan nama leishmaniasis ini akan meninggalkan lubang besar di sekujur tubuh penderitanya.

2. Danau Biru


Terletak di Rusia, danau ini dijuluki oleh penduduk lokal dengan sebutan Karst. Karst sendiri berarti tidak terlihat dan mematikan. Danau ini sendiri telah banyak menenggelamkan mereka yang berenang dan menyelam disini. Tingginya kandungan hidrogen sulfida disini menyebabkan airnya tampak berwarna biru terang, bercahaya, namun cahaya tidak dapat menembus ke dalam air. Hal ini mengakibatkan tidak diketahuinya dalam danau ini yang sebenarnya. Sampai saat ini belum ada satu pun peneliti yang sampai hingga ke dasarnya. Beberapa di antaranya bahkan tidak kembali ke daratan.

Tak jarang banyak dari mereka yang menyerah untuk menjelajah kembali. Diperkirakan danau ini memiliki kedalaman hingga 250 meter. Lalu berdasarkan penelitian, dikabarkan terdapat sebuah gua bawah air dengan susunan yang rumit dan tidak dapat ditembus oleh teknologi manapun. Gua ini sendiri dianggap sebagai sistem paling dalam dan misterius yang ada di dunia.

3. The Tsingy de Bemaraha National Park

Taman nasional yang terletak di Madagascar ini bisa disebut sebagai tempat menyeramkan karena kondisinya yang tak lazim dan aneh. Lokasi ini dipenuhi dengan pepohonan dan batu-batuan yang menjulang tinggi dengan ujung-ujung yang runcing. Tinggi bebatuan ini pun tidak main-main. Tingginya hingga mencapai 120 meter dan menjadi habitat bagi berbagai fauna aneh dan unik yang belum pernah ditemukan sebelumnya. Banyak orang yang telah menjelajahi mengaku tidak ingin mengulangi perjalanan mereka kesana lagi. Bahkan seorang jurnalis National Geographic yang dikenal tidak memiliki rasa takut mengatakan bahwa medan di area ini sangatlah berbahaya. Untuk mendaki bebatuan ini diperlukan peralatan yang sangat mumpuni.

Memijak dan berjalan di atasnya saja terasa seperti berjalan di atas pecahan kaca. Bahkan sepatu bot para pendaki yang memiliki sol sangat tebal pun tak luput menjadi bolong karena ujung-ujung runcing ini. Selain itu untuk melindungi tangan dari luka ketika mendaki, diharuskan menggunakan sarung tangan tebal yang kemudian dilapisi lempengan besi tipis. Menyeramkan bukan?

4. The Door of Hell

Pintu Neraka menjadi tempat yang berbahaya selanjutnya. Terletak di utara Turkmenistan, lokasi ini dikelilingi oleh gurun dan kota kecil yang berpopulasi 350 penduduk. Tempat ini merupakan lubang yang menganga dengan diameter sebesar 70 meter. Lubang ini selalu terbakar oleh api selama 40 tahun. Dikabarkan pada tahun 1971, sekelompok tim geologis secara tidak sengaja merusak permukaan tanah yang kemudian mengakibatkannya runtuh.

Kemudian terciptalah lubang ini yang terus menerus mengeluarkan gas berbahaya. Untuk menanggulanginya, para peneliti memutuskan untuk menyalakan api agar gas tersebut habis bersamaan dengan nyala api.

Baca Juga: Hampir bunuh diri karena sering di bully, tak Disangka Bocah ini ternyata memiliki kecerdasan diatas Albert Einstein

5. Hodge Close Quarry

Terletak di pusat negara Inggris, Hodge Close Quarry menjadi tempat yang indah namun juga menakutkan di waktu yang bersamaan. Tempat ini terdiri dari ratusan gua bawah air yang hanya dapat dimasukki dari satu-satunya jalan masuk dan jalan keluar yang ada. Para penyelam profesional pun menyarankan setiap orang untuk berhati-hati karena sangat berbahaya untuk menyelam di area ini. Setiap tahunnya selalu terdapat korban jiwa yaitu penyelam yang hilang di tengah penyelaman. Pada tahun 2011, fotografer bernama Peter Bardsley berhasil mengabadikan foto tempat ini yang kemudian malah menjadi viral dan menambah kengerian Hodge Close Quarry. Bagaimana tidak, di foto itu gua tersebut terpantul dengan permukaan air dan membentuk gambar yang tampak seperti tengkorak utuh. Ditambah lagi suhu lingkungannya yang mencapai minus 6 derajat celcius membuat tempat ini senantiasa diselimuti kabut. Alhasil suasananya pun sangat mengerikan bak mimpi buruk yang menjadi nyata.

Tempat-tempat di atas begitu berbahaya sehingga para profesional pun tidak menyarankan orang awam untuk mengunjunginya. Bagaimana? Tertarik mengunjunginya?

Artikel ini di tulis oleh NxlaYsmn kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya, Daftar Sekarang

Artikel Terkait