8 Makanan Khas Indonesia Yang Mirip Dengan Makanan Luar Negeri
Tahukah kamu jika makanan lokal kita tidak kalah bahkan lebih hebat dari makanan bule di luar negeri, dan banyak dari makanan tersebut yang mirip dengan makanan negeri kita.
Di negara kita ini memang terkenal akan keberagaman kuliner, semua jenis makanan kita punya, bahkan makanan yang mempunyai penampilan atau memiliki rasa mirip sekali dengan makanan luar negeri sono, kita juga punya. Jadi kamu jangan bangga dulu ya ketika habis makan makanan dari luar negeri, tapi kamu seharusnya lebih bangga ketika makan makanan negeri sendiri, selain rasa yang pasti lebih enak, juga akan lebih cocok di lidah kita. Apakah kamu ingin tahu makanan lokal apa saja yang mirip dengan makanan luar negeri? simak ya gan and sis..

1. Paella VS Nasi Goreng


Paella adalah makanan khas dari negara Spanyol, makanan ini mempunyai baik rasa maupun tampilan yang sangat mirip sekali dengan nasi goreng, hanya yang membedakan adalah cara memasaknya. Paella ini adalah makanan dari nasi yang berwarna kuning agak kemerahan dan biasanya dihidangkan dengan diberi berbagai macam makanan laut seperti, cumi-cumi, udang, lobster dan lainnya, atau kadang juga diberi daging ayam atau daging domba, serta diberi topping paprika, kacang polong, daun ketumbar bahkan irisan lemon.

2. Gangjeong VS Rengginang

Gangjeong adalah kue tradisional khas Korea, kalau dari rasa mungkin tidak seberapa mirip, namun kue gangjeong ini memiliki tampilan yang mirip dengan camilan rengginang, dan berbahan dasar yang hampir sama pula. Kue gangjeong ini berbahan dasar beras ketan.

3. Hwachae VS Sup Buah

Sup buah ala Korea ini terkenal sebagai hidangan favorit pada musim panas disana, mirip sekali dengan sup buah di Indonesia. Minuman hwachae sirup yang didalamnya diberi berbagai macam irisan buah segar seperti strawberry, semangka, melon dan buah-buahan segar lainnya.

4. Gyoza VS Pangsit

Kalau makanan yang satu ini berasal dari negara Jepang, gyoza adalah makanan dari daging atau udang yang dicincang kemudian dibungkus kulit berbahan adonan tepung terigu dicampur air dan garam, sangat mirip sekali dengan pangsit. Gyoza biasanya dimasak dengan cara di rebus atau di goreng. Tapi hati-hati bagi umat muslim bila hendak memakan makanan ini di Jepang, karena gyoza ini ada yang diisi dengan daging babi, jadi jika mau makan gyoza ini sebaiknya bertanya dulu apa isinya.

5. Dango VS Klepon

Makanan atau tepatnya bisa disebut kue dango ini serupa tapi tak sama dengan kue klepon. Dango ini kue yang berasal dari Jepang, terbuat dari bahan tepung beras ketan yang diolah dan dibentuk menjadi bulatan-bulatan yang kemudian direbus dengan air mendidih. Dihidangkan dengan cara ditusuk seperti sate. Kalau klepon gulanya di dalam, sedangkan dango di luar, atau kalau makan dango harus dicocolkan terlebih dahulu ke dalam adonan gula yang telah dibuat sebelumnya.

6. Dakochi VS Sate Ayam

Kalau kamu doyan makan sate ayam, tentu kamu juga bakal suka sama dakochi, memang makanan dari Korea ini sangat mirip dengan sate ayam. Bentuk nya sama seperti sate pada umumnya dan terbuat dari daging ayam juga. Kalau boleh disebut dakochi ini adalah sate ayam dari Korea, tapi tetap ada bedanya juga yang terletak pada bumbunya.

7. Sushi VS Lemper


Walaupun mempunyai rasa yang berbeda, namun antara sushi dan lemper mempunyai karakteristik yang sama. Pembuatan sushi juga bisa dibilang berbeda dengan lemper, bahan dasar nya juga berbeda. Kalau sushi di bungkus dengan dengan rumput laut jadi bisa dimakan langsung dengan bungkusnya, tapi kalau lemper dibungkus daun pisang, jadi tidak bisa dimakan langsung, harus dibuka dulu bungkusnya, boleh sih lemper dimakan langsung dengan bungkusnya, tapi kamu harus jadi kuda lumping dulu he.. he.. he..

8. Risotto VS Bubur Ayam


Risotto di Italia sana sebenarnya bukan termasuk menu utama, namun hanya sebagai menu pembuka sebelum menyantap menu utamanya. Sangat mirip dengan bubur ayam akan tetapi mempunyai bumbu yang berbeda dan tentu rasa yang agak berbeda pula. Risotto ini dibuat dari beras khas Italia yang dimasak dengan kaldu dan diolah sedemikian rupa sampai beras tadi menjadi lembut, ya mirip kalau mau buat bubur.
Artikel ini di tulis oleh xhcjcjv kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya, Daftar Sekarang

Artikel Terkait