10 Peraturan Sekolah Yang Paling Dilanggar Siswa, Ngaku kamu pernah melakukan yang mana?

06-10-2016 (2 months ago)

Tidak dipungkiri lagi memang ketika sekolah banyak sekali kenangan-kenangan manis Maupun pahit yang kamu dapatkan. Salah satunya dari pengalaman tersebut adalah melanggar peraturan sekolah.

Sekolah adalah tempat ntk menimba ilmu. Tidak dipungkiri lagi memang ketika sekolah banyak sekali kenangan-kenangan manis Maupun pahit yang kamu dapatkan. Salah satunya dari pengalaman tersebut adalah melanggar peraturan sekolah. Ada banyak peraturan yang harus kita turuti di sekolah. Namun entah kenapa banyak juga yang melanggar peraturan sekolah yang seharusnya kita patuhi.

Berikut peraturan-peraturan sekolah yang paling sering dilanggar.

1. Datang telat

Inilah hal yang paling sering dilakukan oleh anak-anak sekolah. Apalagi yang bangunnya susah.  Yang menjadi andalan adalah jalanan macet. Selain jalanan macet, alasan lain seperti susah mendapatkan angkutan juga sering pakai.

2. Seragam tidak sesuai aturan

Selain datang telat, peraturan lain yang sering dilanggar oleh siswa adalah seragam tidak sesuai aturan yang sudah ditetapkan. Contoh kecilnya saja adalah tidak memasukan baju, padahal sudah jelas-jelas di peraturan bahwa baju harus dimaskan kedalam celanan.

3. Rambut gondrong untuk laki-laki

Semua laki-laki pada saat sekolah ingin sekali memiliki rambut gondrong. Sebab, banyak idola mereka pada saat itu memiliki rambut yang gondrong. Rambut gondrong memang lebih mudah untuk di style dan lebih menarik perhatian cewe. Jadi solusi yang dilakkan guru adalah merazia dan memotong rambut siswa laki-laki yang panjang.

4. Ngobrol saat di kelas

Ngantuk pada saat pelajaran di kelas? Ngobrol sama temen sebangku adalah salah satu hal yang bisa kamu lakukan. Tapi Kamu juga harus siap-siap aja kena lemparan penghapus atau spidol dari guru kamu.

5. Cabut kelas

Malas ketemu guru yang galak atau lupa ngerjain PR? Cabut kelas aja. Biasanya tempat yang menjadi idola ntk cabut adalah kantin sekolah atau warung-warung di dekat sekolah.

6. Menyontek pada saat ujian

Matematika, Fisika, Kimia pelajaran yang membuat gila. Walapun telah mengerahkan rumus-rumus jitu jawabannya tetap nggak ketemu. Kalo sudah begini tinggal ngeluarin jurus yang paling jitu, nyontek. Tapi hati-hati ketauan sama guru, bisa-bisa kertas jawaban kamu bisa di robek.

7. Bullying

Bullying sering menjadi permasalahan di banyak sekolah. Bullying sering terjadi saat masa orientasi sekolah. Bullying merupakan tindakan penindasan senior terhadap juniornya yang selalu diturankan dari tahun ketahun.

8. Ngerokok

Peraturan ini sering kali dilanggar oleh para cowok, padahal masih duduk di bangku sekolah tapi sudah ngerokok.  Kalo ketahuan guru ya palingan orang tua kamu dipanggil ke sekolah.

9. Tawuran antar sekolah

Sekolah tidak hanya sebagai tempat untuk menimba ilmu saja. Sekolah juga harga diri yang harus dibela. Untuk itu, mereka tidak segan-segan untuk tawuran dengan sekolah lain demi menjaga harga diri mereka. Kalo sudah tawuran paling tidak benjol-benjol atau berdarah kena lemparan batu.

10 Membawa Handphone

Peraturan lain yang sering dilanggar baik oleh cowok maupun cewek yaitu membawa hp. Tapi kebanyakan siswa tidak menghiraukan peraturan ini dan malah berani menggunakan hp saat belajar di sekolah. Biasanya untuk mengatasi ini guru juga mengadakan razia dan menyita hp siswa.

Itulah 10 peraturan sekolah yang paling dilanggar siswa. Ayo ngaku kamu pernah melakukan yang mana?

Bergabung jadi penulis

Bergabung bersama kami,tulis artikel,Share artikel anda,dapatkan penghasilannya

Buat Artikel