Wanita Wanita Ini Memiliki Suami Lebih Dari Satu

12-11-2016 (3 weeks ago)

Jumlah suami yang dimiliki tergantung banyaknya anak lelaki yang dimiliki sebuah keluarga yang akan menerima wanita tersebut sebagai menantu mereka. Jika terdapat 2 bersaudara lelaki maka 2 prialah yang akan menjadi suaminya begitupun jika ada 3, 4 atau 5 lelaki yang bersaudara.

Poligami adalah sebuah sebutan bagi seorang pria yang memiliki istri lebih dari satu. Jika seorang pria memiliki banyak istri merupakan hal yang biasa terjadi di masyarakat. Namun bagaimana jika yang terjadi jika malah sebaliknya wanitalah yang memiliki suami lebih dari satu atau bahkan memiliki 4 suami dan semuanya bersaudara. Bagaimana dengan para pria yang harus rela membagi istrinya dengan saudaranya sendiri.
 
Praktik wanita yang memiliki suami lebih dari satu ini dikenal dengan istilah poliandri. Poliandri adalah sebuah tradisi kuno dimana jika seorang wanita menikah maka ia harus menikahi saudara pria tersebut.
 
Jumlah suami yang dimiliki tergantung banyaknya anak lelaki yang dimiliki sebuah keluarga yang akan menerima wanita tersebut sebagai menantu mereka. Jika terdapat 2 bersaudara lelaki maka 2 prialah yang akan menjadi suaminya begitupun jika ada 3, 4 atau 5 lelaki yang bersaudara.
 
Praktik poliandri terjadi karena faktor ekonomi. Akibat sulitnya mencari nafkah di desa tempat mereka tinggal maka pernikahan berdasarkan tradisi ini terjadi untuk mempertahankan warisan mereka agar tidak terbagi.
 
Tradisi poliandri ini memang bukan hal yang lumrah tetapi bagi sebagian pihak yang menjalaninya hal ini dianggap sebagai jalan untuk mengatasi masalah ekonomi yang sulit.Berikut ini beberapa wanita di dunia yang menjalani praktik poliandri dan memiliki suami lebih dari satu :

1. Tashi Sangmo Di Himalaya, Nepal Dengan 2 Suami
Di sebuah perkampungan di himalaya, nepal. Penduduk di perkampungan tersebut merupaka  penduduk miskin. Agar tanah tempat mereka mencari nafkah tidak terbagi maka semua saudara dalam satu keluarga harus menikahi satu wanita.

Tashi sangmo wanita asal nepal ini memiliki 2 suami yaitu mingmar dan pasang lama, keduanya merupakan kakak beradik. Tashi sangmo yang berusia (17 tahun) menikah dengan mingmar (14 tahun) yang berusia 3 tahun lebih muda darinya. Setelah menikah dengan mingmar ia kemudian menikah lagi dengan pasang lama yang merupakan adik mingmar. Dari pernikahan ini ia lahir 3 anak laki-laki.
 
2. Rajo Verma Di India Dengan 5 Orang Suami


Di desa dehradun di india utara Rajo Verma (21 tahun) wanita asal india ini menikahi 5 pria bersaudara Guddu, Baiju, Sant Ram, Gopal, dan Dinesh sebagai suaminya. Rajo dan kelima suaminya hidup disebuah gubuk kecil dan tidur beralaskan selimut karena tidak memiliki tempat tidur.
 
Tradisi poliandri di india dipercaya berdasarkan tradisi hindu kuno. Pernahkan kamu menonton Mahabharata, di mana putri Raja Pancha Drupadi yang dinikahi arjuna menikah juga dengan ke empat saudara arjuna yang lainnya. Tradisi ini dilakukan berdasarkan cerita tersebut.
  
Di indonesia praktik poliandri banyak terjadi namun tanpa sepengetahuan suami pertama dan bukan dengan saudara suami. Buat kamu yang ada di indonesia jangan sekali-sekali melakukan praktik poliandri tersebut karena nantinya bisa-bisa kamu dipidanakan karena melanggar hukum.

Bergabung jadi penulis

Bergabung bersama kami,tulis artikel,Share artikel anda,dapatkan penghasilannya

Buat Artikel