Loading...

Kekejaman Adolf Hitler yang Tidak Akan Membuatmu Bisa Tidur 24 Jam

WOW · 2 months ago
Kekejaman Adolf  Hitler yang Tidak Akan Membuatmu Bisa Tidur 24 Jam

Adolf Hitler. Siapa yang tidak mengenal beliau? ya, ia adalah pemimpin yang terkenal akan kebengisan dan kekejaman pada saat memimpin. Seorang diktator yang tidak mengenal belas kasihan dalam mewujudkan segala keinginan dan impiannya. Termasuk dalam menaklukan dunia, ia tidak akan segan menghabisi sekelompok nyawa manusia. Seakan-akan nyawa manusia merupakan hal kecil yang sanggup ia hilangkan hanya dengan sebuah "perintah".

Dunia tahu bahwa kekejaman Adolf Hitler sangat mengerikan. Mengetahui dan mengingat saja bahkan bisa membuat kita sangat bersyukur dapat hidup di era yang sudah merdeka ini. Beberapa kekejaman Hitler yang dapat disimpulkan dari sumber-sumber sejarah ini akan membuatmu kesulitan tidur karena kengeriannya. Simak disini!

1. Pembantaian Yahudi

Tahun 1933, Hitler dinobatkan sebagai Kanselir Jerman dari Partai Nazi, dengan mengikuti pemilu yang dimenangkan oleh koalisi partainya, lalu ia memulai proses transformasi Republik Weimar ke Nazi Jerman, melalui kepemimpinan diktatornya yang didasarkan pada ideologi totaliter dan otokratis Sosialisme Nasional. Dan dalam sistem kepemimpinan ini, Hitler sebenarnya bertujuan untuk meniadakan orang Yahudi dari Jerman dengan menetapkan masa pemerintahan Orde Baru untuk menentang apa yang ia rasakan sebagai ketidakadilan pasca berakhirnya perang Dunia I yang dimenangkan oleh Inggris dan Perancis. Dan untuk mewujudkan sistem kepemimpinan yang diterapkannya itu, maka Hitler mulai memerintahkan seluruh pasukannya untuk melakukan pembantaian dengan membunuh sekitar 6 juta warga Yahudi beserta pengikutnya yang dianggap sebagai Untermenschen (Kebijakan Rasisme yang diterapkan oleh Partai Nazi), dan peristiwa pembantaian tersebut dikenal dengan tragedi Holocaust. 

2. Kamar Gas

Untuk memfasilitasi “Solusi Akhir” (genosida atau pembantaian massal kaum Yahudi), Nazi membangun kamp pemusnahan di Polandia, negara dengan populasi Yahudi paling besar. Kamp-kamp pemusnahan ini dirancang agar efisien untuk pembantaian massal. Chelmno, kamp pemusnahan yang pertama, dibuka pada bulan Desember 1941. Di sini, kaum Yahudi dan orang Roma dibantai menggunakan mobil gas. Pada tahun 1942, Nazi membuka kamp pemusnahan Belzec, Sobibor, dan Treblinka untuk secara sistematis membantai kaum Yahudi dari Generalgouvernement (teritori dalam wilayah pendudukan di Polandia). Nazi membangun kamar gas (ruang yang diisi gas beracun untuk membunuh orang yang ada di dalamnya) agar pembunuhan lebih efisien dan si pembantainya tidak akan merasa iba. Di kompleks kamp Auschwitz, kamp pemusnahan Birkenau memiliki empat kamar gas. Saat deportasi ke kamp ini mencapai puncaknya, orang Yahudi yang dibantai dengan gas setiap harinya di sini mencapai 6.000 orang.

Loading...

3. Hitler Pernah Berencana Membunuh Semua Penduduk Moscow dan Menjadikannya Danau.

Sebagai bagian dari rencana invasinya di Moskow, Hitler berencana untuk membuka pintu air saluran Moskow – Volga dan menciptakan danau buatan untuk menenggelamkan wilayah tersebut secara permanen. Namun akhirnya, rencana Nazi untuk menguasai Rusia gagal dan malah menjadi puncak kehancurannya.

Bagaimana? apakah kamu merinding dengan apa yang diperbuat Hitler? Mungkin masih banyak lagi yang tidak tercatat oleh sejarah, namun pada akhirnya kita tahu, ada seseorang bernama Adolf Hitler yang telah menorehkan prestasi baik dan buruknya dalam catatan sejarah dunia ini. Ini juga sekaligus menjadi pembelajaran bagi anak cucu kita kelak.

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia, kira kira seperti apa ? Yuk simak artikelnya

Ingwen Tan
Ingwen Tan
1
Followers