WOW di negara ini pengangguran bisa hidup sejahtera

WOW 1 year ago
WOW di negara ini pengangguran bisa hidup sejahtera

menjadi pengangguran bukanlah sebuah hal yang menyenangkan terlebih kita membutuhkan uang untuk mengakomodir kebutuhan hidup setiap bulan nya, namun di negara-negara ini justru para pengagguran diberikan tunjungan namun tentunya perlu di ingat lagi karena negara-negara ini memiliki angka pengangguran yang tidak terlalu banyak, wilayah negara yang tidak terlalu luas dan yang pasti mereka merupakan negara yang memiliki angka kemajuan yang tinggi. mari kita cek negara mana saja dan berapa besar tunjangan yang mereka dapatkan :

1. Arab Saudi

Tidak perlu kitaragukan lagi Arab Saudi karena mereka adalah negara yang kaya raya dengan kekayaan minyak bumi nya yang melimpah. sejak tahun 2012 lalu pemerintah Arab Saudi mengeluarkan program tunjangan pengangguran yang nilai nya yang kalo di rupiahkan bisa mencapai kisaran lima juta untuk setiap bulan nya. meskipun begitu akan tetapi program tunjangan ini terbatas hanya diberikan selama satu tahun lama saja.

2. Finlandia

Yang paling terbaru adalah pada bulan Januari, 2017 Finlandia mengeluarkan percobaan selama dua tahun untuk memberikan tunjangan kepada mereka yang menganggur sebesar 560 Euro atau 7,8 juta setiap bulan nya selama satu tahun. kebijakan ini diberlakukan PM Juha demi mengurangi angka pengangguran di negeri Nokia tersebut. terlebih para peganggur di Finlandia sering mengeluhkan pekerjaan dengan gajih yang rendah ataupun kontrak yang singkat, para penganggur khawatir jika hal tersebut akan menganggu finansial mereka. namun tidak semua orang yang menganggur akan mendapatkan tunjangan tersebut karena sistem nya dilakukan secara acak atau dibuat seperti undian.

3. Malta

Negara yang namanya kurang populer di telinga kita diam-diam ternyata memiliki program tunjangan pengangguran yang nominal nya jika di rupiahkan 300 ribu / hari berikut dengan biaya kesehatan yang murah dan juga pada waktu tertentu pemerintah memberikan tunjangan maksimal sebesar 1,5 juta.

4. Inggris

Bukan hanya sebatas tunjangan uang namun pemerintah melakukan sebuah usaha kepada mereka para penganggur untuk mendapatkan hunian layak dengan beberapa syarat dan nilai tunjangan uang yang diterima oleh para penganggur ini adalah sebesar 1,3 juta setiap minggu nya.

Loading...

5. Irlandia

Ada yang sedikit nyeleneh dari Irlandia, ketika negara lain justru meminta syarat kepada para penganggur justru Irlandia malah tidak meminta syarat apapun dan para penganggur bisa menerima uang setiap satu minggu sebesar 3 juta rupiah. jika si penganggur memiliki anak pemerintah juga memberikan tambahan tunjangan sebesar 2 juta. 

6. Swedia

Tidak perlu khawatir pada masa awal kelahiran anak, tidak perlu memikirkan uang pendidikan bagi anak, tidak perlu memikirkan uang jajan anak, jika usia dibawah 20 tahun tidak perlu khawatir dengan kesehatan karena semua itu gratis, dan yang paling bombastis di Swedia adalah setiap orang yang menganggur dan bekerja akan diberikan tunjangan oleh pemerintah sebesar 33 juta.

7. Belanda

Masyarakat Belanda yang terkena PHK tidak perlu lagi khawatir untuk masalah keuangan karena mereka akan menerima tunjangan sebesar 70% dari gajinya terdahulu dari sebuah lembaga di Belanda sana yang bernama UVW namun perlu di ingat lagi jika hal tersebut ada batas masa berlakunya, program tersebut dibuat oleh UVW agar masyarakat yang menganggur bisa tenang untuk mencari pekerjaan. kalopun tetap susah dalam mencari pekerjaan bisa mengajukan ke lembaga pemerintahan yang bernama Social Dienst yang mana akan memberikan tunjangan sekitar 11 juta rupiah perbulan nya dan 17-19 juta perbulan bagi yang telah berkeluarga.

Meskipun beberapa negara tadi berani memberikan tunjangan bagi masyarakatnya namun perlu di ingat lagi jika angka yang terlihat hanyalah kurs dari mata uang negara yang disebutkan ke rupiah yang memang cukup besar nilainya namun belum tentunya juga mencukupi kehidupan hidup di negara tersebut dan juga uang yang diberikan bukan untuk membuat para penganggur santai tanpa harus bekerja dan digajih oleh negara, tunjangan tersebut diberikan kepada mereka agar hidup mereka tenang karena mencari pekerjaan itu tidak mudah namun kebutuhan biaya hidup terus berjalan.

Tags: Pengangguran, Negara Kaya

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia, kira kira seperti apa ? Yuk simak artikelnya

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com